Sukarelawan Banuata Deklarasi Dukung ke Ahmad Ali Maju Pilkada Sulteng

saranginews.com, Jakarta – Ratusan relawan peserta Banuata mengumumkan dukungannya terhadap Ahmed Ali sebagai calon gubernur Sulawesi pada Pilkada 2024. ;

Dukungan tersebut diumumkan pada Senin (20/5) di Taman Nasional Palu.

Baca juga: PKB belum resmi merekomendasikan Anies maju di Pilkada Jakarta

Relawan yang mengikuti acara tersebut mengenakan kaos Banuata yang bertuliskan slogan “Rumah Sulawesi Tengah”.

Selain itu, kelompok relawan yang dipimpin oleh anak muda dari berbagai daerah ini sepakat menunjuk musisi Andi Karisma atau Achi The Box sebagai koordinator Banuata. ;

Baca juga: Tugas Dua Wakil Gubernur Diperpanjang, Nana Sudjana: Pantau Cuaca Jelang Pilkada.

Banuata menilai, pencalonan Sulteng sebagai gubernur pada 2024 masih terus dipengaruhi oleh ekspektasi dan kebutuhan masyarakat dalam waktu dekat, mulai dari ngobrol hingga restoran di berbagai waktu.

Sekjen Banuata, Muammar Fikri, meyakini sosok Ahmed Ali bisa membawa harapan baru bagi masyarakat Sulteng. ;

Menurutnya, Weketum yang lahir dari Partai Nas Demokrat di Morowali ini mampu memperbaiki permasalahan yang muncul, termasuk permasalahan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami memandang Ahmed Ali sebagai sosok yang sempurna. Sejarah beliau sebagai politikus Tanah Air sudah terbukti. Beliau berperan penting dalam pemilu presiden dan hukum,” kata Fikri kepada saranginews.com dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa ( 21/5).

Fikri menjelaskan, pihaknya sengaja memilih tanggal 20 Mei untuk mengumumkan deklarasi dukungannya, yang bertepatan dengan hari kebangkitan negara dan merupakan tanda persatuan dan kesetiaan.

“Penentuan waktu Hari Kebangkitan Nasional sangat penting demi kesatuan dan keutuhan semangat yang perlu diberikan kepada masyarakat Sulteng, apalagi kita akan menghadapi pilkada untuk memilih pemimpin masa depan,” ujarnya. “

Fikrie juga menjelaskan, Banuata merupakan salah satu desa relawan pemenangan Ahmed Ali yang berkantor pusat di Jalan Teluk Tomini, Kota Palu.

Meskipun penuh dengan generasi muda dari berbagai latar belakang dan profesi, termasuk musisi, pengusaha, pemimpin pemuda, seniman, pencipta, pembuat konten, dan profesional di bidang lain, namun tidak terkait dengan partai politik tertentu.

“Banuata mungkin setiap minggunya melakukan penyuluhan di banyak tempat, daerah lain mulai dari kota, desa, hingga desa. Kedepannya kita berharap semakin banyak masyarakat yang menjadi relawan di Banuata,” kata Fikrie.

Mendukung Ahmed Ali, Banuata memberikan deklarasi perjuangan Sulawesi Tengah sebagai negara bersama, termasuk menganggap Ahmed Ali sebagai calon dan lolos ke Sulawesi Tengah pada tahun 2024. Dukungannya kepada gubernur jenderal, prestasinya sebagai politikus, umur panjangnya . pengalaman.

Banuata bermimpi mentransformasikan Sulawesi Tengah menjadi negara yang menjamin kesejahteraan bersama (kesetaraan) bagi warganya. Ini adalah rumah yang memberikan kesempatan kepada penghuninya untuk maju mewujudkan impian mereka. Keluarga yang penuh cinta, keberagaman, kemajuan dan kesuksesan di setiap sudutnya.

Fikrie menyimpulkan: “Mari kita bersama-sama menjaga, menjaga, dan memajukan Sulawesi Tengah sebagai rumah bersama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *