Penuh Prestasi, BRI Kembali Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

saranginews.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menerima CNN Indonesia Bali Awards 2024 yang dipersembahkan oleh The Stones Hotel, Badung, Bali (13/5).

Penghargaan ini merupakan hasil kontribusi positif masyarakat di bidang ekonomi dan sosial, khususnya di bidang pertanian.

Baca Juga: Menabung Emas Lebih Mudah dan Efektif dengan BRImo

Dalam ajang bertajuk “Dari Pulau Dewata Menuju Pulau Kebanggaan” BRI wilayah Denpasar menerima dua penghargaan, yaitu Best Social Engagement and Business Initiative dan Best Practices for Business Sector Development. Direktur Transmedia Warndi menyerahkan kepada Head of Regional Customer Banking BRI Kantor Wilayah Denpasar, Hamid Rusdianto.

Penghargaan tersebut juga menandai keberhasilan BRI dalam memajukan UMKM melalui pengembangan dan pelatihan para eksekutif profesional di bidang bisnis. Lebih lanjut, juga berkaitan dengan peran BRI dalam memberikan dukungan pendidikan kepada anak-anak berprestasi di desa BRIlian.

Baca Juga: Ekosistem Finansial dan Digital BRI dan Telkomsel untuk Pegawai

BRI juga telah menyalurkan berbagai bantuan sosial selama tahun 2023. Hal ini diyakini telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi, kesejahteraan sosial, pelestarian budaya dan perlindungan lingkungan.

Secara terpisah, Direktur Utama BRI BRI Sunarso mengungkapkan, sebagai perusahaan milik pemerintah, BRI berperan sebagai pencipta nilai keagenan dan lembaga pengembangan. Haruskah BRI untung?

“Dengan meraih keuntungan atau nilai ekonomi, perusahaan milik pemerintah bisa mempunyai modal untuk menciptakan nilai sosial sehingga perekonomian bisa berputar. “Dan BRI telah membuktikan selama ini mampu menjalankan tugas yang bernilai ekonomi dan bernilai sosial secara bersamaan, salah satunya dengan adanya Holding Ultra Mikro yang meliputi BRI, Pegadaian dan PNM,” ujarnya.

Penerima CNN Indonesia Bali Award dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari para ahli dan praktisi melalui proses seleksi yang ketat dan independen. Penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain untuk meningkatkan derajat sosial dan ekonominya (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *