Pemenang Kompetisi AIA Sekolah Sehat Akan Bertarung dengan 5 Kontestan Dunia

saranginews.com, JAKARTA – Pemenang kompetisi AIA Healthiest School di Indonesia akan bersaing dengan peserta dari lima negara di dunia, yakni Malaysia, Thailand, Hong Kong, Vietnam, dan Australia.

Pemenang Kompetisi Sekolah Sehat Internasional akan diumumkan di Bali pada Juli 2024.

BACA JUGA: AIA dan Kreaby luncurkan Kamus Asuransi, Dukung Inklusi, Berdayakan Seniman

“Sekolah Tersehat AIA melihat peserta berbasis sekolah mewujudkan komitmen mereka untuk membantu anak-anak menjalani hidup sehat,” kata Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Total ada 50 perwakilan sekolah, guru dan siswa dari jenjang Pendidikan Dasar hingga Sekolah Menengah, para juri, perwakilan pengurus AIA dan perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengikuti kegiatan berhadiah ini.

BACA JUGA: AIA dan BCA meluncurkan Wealth Premier Protection

“Gaya hidup sehat menjadi salah satu kunci penentu kualitas hidup anak ketika ia besar nanti. Dengan memantapkan pola hidup sehat sejak dini, anak akan memiliki kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan dirinya dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

145 sekolah kategori dasar dan menengah berpartisipasi dalam program Kompetisi Sekolah Tersehat AIA.

BACA JUGA: Unit Usaha Syariah AIA salurkan donasi Rp 1,9 Juta

Proyek yang dikumpulkan diatur dan dievaluasi oleh juri profesional yang ahli di bidangnya.

Program internasional ini diselenggarakan oleh AIA bekerja sama dengan Majalah Bobo untuk membangun gaya hidup sehat.

Materi pembelajaran dikembangkan berdasarkan empat pilar utama program, yaitu gizi sehat; gaya hidup aktif, kesehatan mental dan sehat serta berkelanjutan.

Di Indonesia, AIA Healthiest Schools diluncurkan pada September 2023 dan kompetisi akan berlangsung hingga 8 Maret 2024.

Program ini juga memberikan tantangan bagi sekolah-sekolah yang mengikuti program ini, yaitu siswa berusia 5 hingga 12 tahun dapat bekerja sama dengan gurunya untuk menjadikan sekolahnya lebih sehat.

Dengan berpartisipasi dalam AIA Healthiest Schools Competition, sekolah berkesempatan memenangkan total hadiah hingga $100,000.

“Kami juga menyelenggarakan School Roadshow di lebih dari 20 sekolah di Jabodetab, untuk mensosialisasikan penerapan pola hidup sehat di sekolah. Dalam kegiatan tersebut hadir tim pelatih dari klub Liga Inggris Tottenham Hotspur,” tutupnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *