MotoGP Spanyol: Jorge Lorenzo Bilang Pembalap Ini yang Bakal Menang

saranginews.com – CADIZ – Banyak yang berharap atau memprediksi pebalap ini akan menjuarai MotoGP Spanyol akhir pekan ini di Circuito de Jerez-Angel Nieto.

Orang yang dimaksud adalah Pedro Acosta, seorang penunggang kuda yang kini menjadi perbincangan di kota. Pria berusia 19 tahun, warga negara Spanyol.

Baca juga: 3 Pebalap Ini Punya Rekor Bagus di Sirkuit de Jerez Jelang MotoGP Spanyol.

Ekspektasi masyarakat tinggi terhadap GASGAS Tech3 Racer. Itu karena Acosta melaju gila-gilaan di tiga balapan pertamanya di MotoGP; Dua podium dari tiga balapan.

Acosta juga menjadi peraih podium termuda berturut-turut dalam sejarah MotoGP.

Baca juga: Pedro Acosta Beruntung Bisa Juara MotoGP Spanyol

Pedro Acosta. Foto: Diambil dari sebuah kecelakaan

Sekarang dia berlari di wilayahnya sendiri.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024 Usai Balapan di Amerika

Pendukung setia pesepakbola asal Spanyol itu pasti akan senang dengan hal ini, karena tidak ada kekurangan bintang yang mendukung mereka.

Acosta yang finis ketiga di Portugal dan kemudian kedua di Amerika hampir memecahkan rekor Marc Marquez sebagai juara senior termuda.

Acosta menjadi rookie ke-9 yang mampu meraih podium berturut-turut di era MotoGP.

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Acosta adalah orang pertama yang secara terbuka percaya bahwa dia bisa menang di Jerez.

Pengamat MotoGP Robert Jones mengamini hal tersebut.

“Yang terpenting adalah meskipun dia (Acosta) belum pernah mengendarai motor MotoGP, dia tahu sirkuitnya. Ini adalah akhir pekan yang nyata baginya tidak hanya untuk menang, tapi untuk menang sebagai penantang gelar adalah sebuah kemungkinan terdengar gila. katanya hanya empat putaran di Jones.

“Namun, semua orang harus mulai melihat Acosta sebagai pesaing serius, ancaman setiap akhir pekan, dan calon penantang gelar juara dunia,” tambahnya.

Seri MotoGP Spanyol 2024 dimulai sore ini dengan WIB Free Practice 1. (mgp/kerusakan/jpnn)

Jadwal MotoGP 2024 Jumat (26/4) 15.45-16.30 WIB: Latihan Bebas 1 20.00-21.00 WIB: Latihan Sabtu (27/4) 15.10-15.40 WIB: Latihan Bebas 2 15.5020 0 WIB: Sprint 12 lap Minggu (28/4) 14.40-14.50 WIB : pemanasan 19.00 WIB : balapan 25 lap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *