Menpora Dito Optimistis Timnas U-23 Menang Lawan Irak: Mereka On Fire

saranginews.com – JAKARTA – Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar pada Kamis (2/5) pukul 22. :30 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis timnas U-23 mampu mengalahkan timnas U-23 Irak di Piala Asia U-23 2024 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Timnas U-23 Lampaui Target, Húnsk: Penghargaan untuk Semua, Bukan Hanya STY

“Dalam pertemuan dengan Irak ini saya kira potensi (Garuda Muda) untuk menang besar,” kata Menpora Dito kepada awak media Kemenpora di Jakarta, Kamis (5/2).

Menpora Dito mengaku sudah dua kali mendampingi Garuda Muda pada laga Piala Asia U-23 sebelumnya, yakni di babak perempat final melawan timnas U-23 Korea Selatan dan di semifinal melawan timnas U-23 Uzbekistan.

BACA JUGA: Indonesia vs. Timnas U-23 Irak: Usulan STY agar Garuda Muda Juara

Menpora Dito melihat kondisi pelatih, ofisial, dan pemain memiliki semangat kekeluargaan dan solidaritas yang tinggi. “Semua orang bersemangat untuk menang. Jadi saya yakin kami akan menang melawan Irak,” katanya.

Menpora Dito mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan mendoakan Garuda Muda agar bisa meraih kemenangan atas Irak.

BACA JUGA: Selebrasi Timnas U-23 Indonesia Vs Irak, Kemenpora: Mari Jaga Garuda Muda Raih Tiket Olimpiade 2024

Lebih lanjut, Dito mengatakan pemerintah siap mendukung langkah Garuda Muda selanjutnya jika melaju ke Olimpiade Paris.

“Kalau kami menang (melawan Irak) dan lolos (Olimpiade Paris 2034), kami akan dukung melalui program PSSI, baik itu pemusatan latihan, baik pendidikan, baik latihan di luar negeri, akan kami dukung penuh, ” ujarnya. .

Laga Indonesia melawan Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 menjadi salah satu peluang Garuda Muda meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Namun, jika kalah dan finis keempat, pasukan pelatih Shin Tae-yong harus berjuang habis-habisan di pertandingan berikutnya melawan Guinea Afrika sebagai kesempatan terakhir untuk mengamankan nasib mereka di ajang olahraga top dunia di Paris. (antara/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *