MALIQ & D’Essentials Perkenalkan Album ‘Can Machines Fall In Love?’

saranginews.com, JAKARTA – Grup musik MALIQ & D’Essentials mengumumkan album baru mereka Can Machines Fall In Love? yang akan diluncurkan pada 30 Mei 2024.

Album kesembilan berisi tujuh lagu termasuk dua single yang sudah dirilis seperti Intro, Dadidu di Dada, Aduh, Terus terang, Kita Bikin Romantis, Inilah Itu dan Hari Terakhir.

BACA JUGA: Pro & Kontra MALIQ & DâEssentials Rilis Video Kami Biar Romantis

Sebelum presentasi, MALIQ & D’Essentials memutar albumnya untuk pertama kalinya di hadapan para tamu undangan.

Grup beranggotakan Angga Puradireji, Widi Puradireji, Inda Vishnuvardhana, Jawa, Lale dan Ilman Ibrahim ini menggelar audisi di FLIX Cinema, ASHTA District 8, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Makin Romantis Usai Rilis Aduh, MALIQ & DâEssentials

Bisakah mobil jatuh cinta? Ini merupakan album kesembilan MALIQ & D’Essentials dengan workshop yang dimulai pada Juni 2023.

Yang penting dalam produksinya adalah lirik di album ini ditulis oleh enam anggota.

BACA JUGA: Kembali ke Warner Music Indonesia, MALIQ dan DâEssentials hadirkan Oh

Namun aransemen musik yang menghiasi para tokoh dinilai sangat MALIQ & D’Essentials.

Vidi mengatakan, tema utama penulisan lirik album ini adalah agar band tidak terlalu khawatir. Bahkan pemilihan musik pengiring pun terjadi tanpa rencana tertentu.

“Kami bahkan tidak memikirkan lirik album ini, apakah kami akan jatuh cinta atau sedih. Kami semua berada di tempat yang relevan untuk anak-anak. Hampir semua liriknya tidak direkam. Ringan, tentu saja, semua anak-anak. “Anak-anak berhubungan dengan komposisi. Adapun aransemennya, kita berbicara tentang album 1-4. Ini tentang jenis musik MALIQ,” kata Vidi, MALIQ & D’Essentials.

Berbicara mengenai judul album dan artwork, ini merupakan wujud pengalaman pribadi MALIQ & D’Essentials menggarap album di tengah teknologi yang kompleks.

Mungkin hal yang paling menarik saat ini adalah bagaimana AI (kecerdasan buatan, op. p.) dapat memengaruhi kreativitas, cara kerja, dan cara produksi.

“Kami tidak membenci teknologi, tapi kami yakin perasaan masih menjadi cara paling ampuh untuk mempengaruhi pendengar dan kami rasa teknologi tidak bisa menggantikannya,” jelas Vidi.

Selain kesuksesan single Oduh dan Kita Bikin Romantis, MALIQ & D’Essentials masih bekerja sama dengan Warner Music Indonesia untuk mendistribusikan album barunya.

Kolaborasi ini kembali bersemi setelah rehat dari pengerjaan album keempat mereka pada tahun 2010.

“Sudah saatnya MALIQ & D’Essentials bekerja sama dengan partner yang mengetahui apa itu MALIQ dan yang terpenting mengetahui apa yang dibutuhkan MALIQ. “Kami yakin Warner Music Indonesia sesuai dengan kebutuhan kami dari sudut pandang bisnis, khususnya di industri ini,” jelas Widi.

MALIQ & D’Essentials akan berusia 22 tahun pada 15 Mei 2024, dan mereka memandang kesuksesan yang diraihnya sebagai anugerah dan kebahagiaan yang dipercayakan kepada penciptanya.

Para kontributor berharap dapat lebih berkembang menjadi produk turunan kekayaan intelektual (IP) yang dapat menyampaikan cita rasa, nilai dan semangat dari apa yang telah mereka ciptakan melalui musik.

Sejak konser solonya pada Mei 2023, MALIQ & D’Essentials terbukti semakin produktif.

Selain album baru, MALIQ & D’Essentials punya banyak rencana untuk tahun ini.

Sementara itu mendengarkan album baru MALIQ & D’Essentials dibuka Bisakah Mesin Jatuh Cinta? Pengalaman yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei s/d 9 Juni 2024 di Melting Pot, GF, ASHTA District 8, Jakarta Selatan. (kakek/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *