Kerja Sama Bareng Wuling Finance, Akulaku Lebarkan Bisnis ke Sektor Otomotif

saranginews.com, JAKARTA – Wuling Finance, perusahaan pembiayaan milik PT SGMW, dan Akulaku Finance Indonesia sepakat untuk bekerja sama.

Kedua belah pihak merayakan kerja sama dan penandatanganan perjanjian di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia di Jakarta yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sina.

BACA JUGA: Ini Arti Logo Baru Akulaku Finance Indonesia

Efrinal Sinaga, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, mengatakan kerja sama bukan hanya pencapaian signifikan di bidang pembiayaan konsumen.

Namun kemitraan strategis dengan PT SGMW Multifinance Indonesia juga menjadi tonggak awal PT Akulaku Finance Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

BACA JUGA: Rangkul Anak Pemulung, Akulaku & BAZNAS RI Bagikan Berkah Ramadhan

Menurut Efrinal, kerja sama dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan mobil.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses untuk segmen otomotif,” kata Efrinal.

PT SGMW Multifinance Indonesia memiliki pengalaman mendalam dalam pembiayaan industri otomotif di Indonesia, memfasilitasi pembiayaan pembelian berbagai kendaraan yang diproduksi di Wuling.

Kerja sama strategis ini juga akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, khususnya kebutuhan para pelanggan setia PT Akulaku Finance Indonesia mengenai kebutuhan pembelian kendaraan. 

Hal ini juga memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan model kerjasama dalam pengembangan industri otomotif.

Direktur PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao mengatakan kerja sama dengan PT Akulaku Finance Indonesia merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan sektor otomotif yang sedang berkembang.

Menurutnya, PT Akulaku Finance merupakan penyedia layanan keuangan digital terkemuka di Indonesia.

Wang mengatakan sinergi ini akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak dan memperkuat posisi bersama kami dalam memberikan solusi komprehensif kepada pelanggan Indonesia. 

“Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan perbaikan berdasarkan kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Wang menjelaskan kemitraan strategis antara PT SGMW Multifinance Indonesia dan PT Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumber daya dan sistem manajemen risiko berbasis big data.

“Juga bekerja sama dalam menyediakan berbagai layanan pembiayaan otomotif dan alat berat kepada pengguna,” kata Wang (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *