Jakim 2024 Digelar 23 Juni Mendatang, Upaya Promosikan Jakarta kepada Dunia

saranginews.com, Jakarta – Perlombaan maraton bertajuk Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 akan digelar pada 23 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemprov DKI untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota global bagi negara peserta.

Baca Juga: Setelah Pandemi Covid-19, Titan Run Siap Sekali Lagi Menyenangkan Para Pelari

“Agar Kota Jakarta tetap dikenal dunia, kita harus menyelenggarakan kegiatan bertaraf internasional, salah satunya JAKIM,” kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat pengumuman. HUT DKI Jakarta ke-497 pada Minggu di rotunda Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Jakarta International Marathon diselenggarakan dalam rangka HUT DKI Jakarta yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Juni.

Baca Juga: Berlari di Suhu Dingin, Misbakhun Berhasil Selesaikan London Marathon 2024

Selain untuk merayakan HUT DKI Jakarta ke-497, lomba marathon juga bertujuan untuk meningkatkan citra positif DKI Jakarta sebagai kota wisata olahraga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporah) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya telah mengundang atlet nasional dan internasional untuk mengikuti Jakarta International Marathon.

Baca Juga: Dukung Seri Runcheck Marathon 2024, Fupak Produksi Setengah Juta Gelas Bebas Plastik

Perlombaan marathon akan dimulai pada Minggu (23/6) dari Monumen Nasional (MONAS) menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Menurut Andrey, ada tiga kategori perlombaan di Zakim, yaitu marathon menempuh jarak 42 kilometer dari Monas hingga GBK; Half Marathon dengan jarak 21 kilometer; Dan lomba maraton 10 kilometer.

“Total hadiah senilai Rp3 miliar akan diperebutkan dalam kompetisi marathon ini. Ini tawaran dari Bank Tabungan Negara (BTN),” ujarnya.

Tak hanya itu, broker yang mencetak rekor nasional akan mendapat satu unit rumah dari bank pemerintah.

Sehingga ia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam lomba maraton tersebut.

“Daftar segera,” katanya.

Biaya pendaftaran akan dibebankan kepada peserta yang mendaftar. Anda akan dikenakan biaya Rp 750.000 untuk mengikuti “Full Marathon” dengan jarak 42 KM, Rp 575.000 untuk Half Marathon dan Rp 400.000 untuk mengikuti lomba Marathon dengan jarak 10 KM. (Antara/JPNN) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *