Irjen Helmy Keluarkan Instruksi, Preman di Lampung Siap-Siap Saja

saranginews.com, Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Helmi Sentika memerintahkan pasukannya untuk melawan penyerang.

Jenderal bintang dua itu memerintahkan seluruh jajarannya menindak tegas preman yang menimbulkan keresahan di tanah air demi menjamin keamanan dan ketertiban di provinsi tersebut.

Baca juga: Massa Datang ke Mabes Polri untuk Dukung Kapolri Akhiri Premanisme di Muratara

Irjen Helmi menegaskan, pelaku penyerangan tidak melakukan penyerangan di wilayah hukum Polda Lampung.

“Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah yang terpenting,” kata Irjen Helmi Sentika dalam pidatonya di Bandar Lampung, Sabtu (18/5).

Baca Juga: Video Syur yang Konon Difilmkan Mahasiswa di Jambi, AKBP Reza Ungkap Begini

Menurut Helmi, pihaknya telah menginstruksikan seluruh Kapolri dan Reserse untuk bergerak cepat dan menindak segala ancaman pelaku penyerangan.

Ia juga menegaskan agar jajarannya bertindak sigap, sigap, tegas dan terukur dalam segala pemberitaan dan kejadian yang melibatkan pelaku aksi mogok.

Baca juga: Pejabat Kesehatan dan PPPK Ditangkap Saat Pesta Narkoba, Kata Sekda Tulungagung

Helmi mengatakan, pelatihan ini bukan merupakan perintah umum, melainkan tugas nyata demi keselamatan masyarakat.

“Masyarakat harus merasakan adanya kehadiran polisi sebagai penjaga dan pelindung yang benar-benar dapat dipercaya,” ujarnya.

Kapolda juga mengingatkan agar seluruh warga Masyarakat Nasional di Lampung harus siaga 24 jam dan meningkatkan kewaspadaan di titik-titik sensitif.

“Setiap laporan negara harus segera dibuat, tanpa kecuali,” ujarnya.

Siap dengan berbagai langkah konkrit, Kapolda Lampung optimistis pelaku penyerangan di wilayahnya bisa ditumpas semaksimal mungkin.

“Kami akan terus bekerja dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan Lampung menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujarnya.

Selain itu, Polda Lampung mengajak masyarakat untuk berperan menjaga keamanan dengan melaporkan aktivitas teroris di wilayah sekitar.

“Dengan adanya koordinasi antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan Lampung dapat terbebas dari segala bentuk terorisme dan memiliki lingkungan yang lebih ramah,” kata Helmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *