DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar, Beri Tantangan Ekspresikan Ide Ruang Hidup Ideal

saranginews.com, JAKARTA – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) resmi mengumumkan peluncuran DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 pada Jumat (17/5/2024).

Mengusung tema Ekspresi, kompetisi arsitektur dan desain interior tahunan ini mengajak para peserta untuk mempresentasikan idenya untuk ruang hidup yang sempurna.

BACA JUGA: Review Kompetisi Tahunan DAIKIN Proshop Designer Awards, Detailnya

Terbuka untuk kalangan profesional dan pelajar, DAIKIN Proshop Designer Awards dibuka untuk umum mulai tanggal 18 Mei hingga 31 Agustus 2024.

“Selain tantangan, kami berharap kompetisi luar angkasa ini menjadi ajang untuk mempromosikan ide-ide tentang tempat tinggal terbaik yang memadukan keindahan desain dan ventilasi yang baik. CEO PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata dalam sambutannya, Sabtu (18 /5) berkata: “Memberikan kenyamanan sekaligus menunjang kehidupan pengguna.”

BACA JUGA: Ekspansi Bisnis, Showroom Daikin Proshop Hadir di Bali

Pada kompetisi desain dalam negeri, DAIKIN Proshop Designer Award diluncurkan bertepatan dengan HUT DAIKIN ke-50 di Indonesia pada tahun 2020.

Kelahirannya berawal dari gagasan perlunya wadah bagi para perancang busana dan desainer interior untuk berbagi visi mereka tentang rumah yang indah.

BACA JUGA: PT DAIKIN Umumkan Produk Pintar Baru, Ini Detailnya

Bukan hanya soal keindahan, tapi juga pemanfaatan udara demi kenyamanan dan kesehatan semua orang di sana.

Hal ini cocok dengan AC DAIKIN Home Central yang merupakan produk utama DAIKIN Proshop. Sebagai AC DAIKIN unggulan, desain elegan berbagai komponen internal dipadukan dengan kemudahan pemasangan dan perawatan.

Ini mempunyai hubungan khusus karena dapat menggunakan banyak bagian dalam dan hanya satu bagian luar.

Peningkatan kenyamanan juga mencakup filter udara yang menghilangkan berbagai partikel berbahaya dari udara serta kemampuan mengontrol tingkat kelembapan udara.

“Dengan dukungan teknologi DAIKIN dan kerja keras para peserta yang bekerja dengan semangat yang sama, kami berharap dapat memperkuat dan mempercepat pengembangan cara-cara baru dan beragam untuk membangun tempat tinggal yang lebih baik di Indonesia,” kata Shinji Miyata .

Berbicara lebih lanjut mengenai digelarnya DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 ternyata menjadi sebuah kompetisi tersendiri, dua organisasi besar yang menguasai desain dan interior di Indonesia memberikan dukungan besar terhadap terselenggaranya.

Keduanya adalah Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta.

Salah satu dukungan kedua organisasi ini adalah peran perwakilan dalam juri kompetisi ini.

Tan Tik Lam yang terkenal dengan berbagai proyek konstruksi dan Alex Bayusaputro yang terkenal dengan proyek interior ditunjuk sebagai juri dan perwakilan DAIKIN. Daniel Mananta, salah satu orang ternama di Indonesia, juga hadir di meja juri.

Sebagai kompetisi tahunan, DAIKIN juga menghadirkan berbagai inovasi yang telah menjadi tradisi di setiap DAIKIN Proshop Designer Awards.

Melanjutkan pembagian ke dalam kategori utama proyek konstruksi dan desain untuk arsitek dan desainer interior, tujuh bagian dibahas.

Termasuk segmentasi berdasarkan lokasi yaitu bisnis residensial dan makanan dan minuman (F&B).

Khusus proyek konstruksi, kategori ini menantang kreativitas peserta untuk merancang bisnis residensial atau F&B di atas lahan seluas 1000 meter persegi.

Shinji Miyata mengatakan, “Memberikan kesempatan besar bagi setiap peserta untuk melampaui batas dengan menghadirkan konsep tempat yang baik untuk bersinergi dalam sisi estetika dengan teknologi DAIKIN dalam hal ventilasi.”

Sebagai rangkaian acara, penjurian DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 akan dilaksanakan pada akhir Oktober tahun ini.

Di penghujung acara, upacara penghargaan akan diadakan pada 28 November.

Sementara informasi lengkap mengenai DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 dapat dilihat di website DAIKIN (jum/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *