Cerita Jade Princessa Diterima Company Ballet dari Berbagai Negara

saranginews.com, JAKARTA – Balerina ulung, Jade Princea Nugroho bercerita tentang perjalanannya bergabung dengan perusahaan balet.

Dara yang berusia 19 tahun ini mengaku menyukai balet sejak usia tujuh tahun karena menurutnya itu adalah seni yang sangat indah.

Baca juga: Juliet Burnett Keluar dari Sanggar Balet Australia karena Tari Jawa

Jade Princea Nugroho merasa bisa mengekspresikan dirinya melalui gerakan tari balet.

Jed dalam keterangannya mengatakan, Rabu (22/5), “Halalnya sangat sulit dan sangat detail sehingga memerlukan latihan yang keras untuk mencapai level profesional.”

Baca juga: Indonesia Dance Company memadukan balet dengan tari daerah

Setelah berangkat ke Miami untuk bergabung dengan Arts Ballet Theatre di Florida untuk musim 2022-2023, Jade diyakini mendapat 1 peran utama sebagai Putri Arab dalam produksi Nutcracker.

Kemudian ia mendapat endorsement dari brand luar negeri, dari Amerika dan negara lain, seperti Princess Polly, American Eagle, Progess, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: 3 Berita Artis Paling Seru: Anji Gugat Cerai, Sarvendah Tak Dukung Ruben Onsu

Jade juga berkolaborasi dengan Twyla Couture, merek couture di Miami, sebagai model koleksi musim semi dan musim panas bertajuk Love Thyself.

Dalam kolaborasi ini, foto modeling Jade juga ditampilkan di Voyagemia (Voyage Miami), sebuah outlet media lokal di Miami.

Sekembalinya ke Indonesia, Jade kembali bekerja bersama Sebastian Kisworo, dan banyak menghasilkan karya fotografi menakjubkan dengan tema berbeda.

Ia membuka pertunjukan tahunan Akademi Balet Indonesia bertajuk “Manifest” dengan menampilkan tarian kontemporer bersama Anindya Krisna bertajuk “Ek Paal, Ek Jhalak” di Gedung Kesenian Jakarta. Dalam pementasan Akademi Balet Indonesia “Alice in Wonderland” Jade memerankan tokoh utama yaitu Alice.

Kini Jade diterima di grup balet berbagai negara, seperti Ballet de Barcelona, ​​​​​​​​​​Ballet et Moderne Compagnie (Prancis), Etoile Ballet Theatre (Italia) dan banyak lainnya. Teater Balet Etoile juga menawarkan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan turnya di kota Kairo dan Alexandria di Mesir.

Jade dikontrak oleh Ballet Vero Beach di kota Vero Beach, Florida, sebagai “Associate Dancer” selama 2 musim (2023-2024 dan 2024-2025). Ia mendapat beasiswa penuh dari Belle Vero Beach untuk melanjutkan studinya di Indian River State College (IRSC), Florida.

Jade memilih mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Alasan dipilihnya pawai ini adalah harapan akan semakin berkembangnya industri balet di Indonesia.

Belajar dari pengalaman betapa sulitnya bersekolah dan bergabung dengan grup meskipun ada rasa takut, dia ingin membantu penari lain dan membukakan pintu bagi mereka.

“Saya berharap kedepannya bisa membuat wadah atau landasan bagi para penari Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri,” kata Jade. (misal/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *