Begini Strategi LPCK Dalam Agenda Keberlanjutan

saranginews.com, CIKARANG – PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) telah menjalankan sejumlah program keberlanjutan jangka panjang.

Pada tahun 2023, LPCK akan merencanakan serangkaian inisiatif untuk meningkatkan kontribusinya terhadap keberlanjutan dengan mengambil peran unik sebagai pengembang real estate independen dan administrator kota. 

BACA JUGA: Pasar rumah tapak semakin berkembang, LPCK siapkan proyek XYZ Livin

Perusahaan memastikan seluruh aktivitas yang dilakukan pada tahun 2023 selalu menjunjung prinsip keberlanjutan dan menghasilkan dampak positif baik dari aspek lingkungan maupun sosial, sekaligus memperkuat tata kelola perusahaan.

“Desain kawasan hunian Lippo Cikarang Cosmopolis tidak hanya modern dan inovatif, namun mengedepankan prinsip ramah lingkungan,” kata CEO LPCK Dicky Moechtar dalam keterangannya, Selasa (21/5). 

BACA JUGA: Berkomitmen pengembangan ruang terbuka hijau, LPCK tanam puluhan ribu pohon

Ia melanjutkan, perusahaan tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman bagi penghuninya, tetapi juga berperan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Selain itu, LPCK menyediakan layanan komprehensif seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, ruang terbuka hijau, serta pusat perbelanjaan modern dan tradisional. 

BACA JUGA: Proyek Landed House LPCK Menarik Minat Konsumen, Ribuan Unit Properti Terjual

Hal ini untuk menjamin kenyamanan dan kemudahan akses bagi seluruh penghuni kawasan pemukiman.

Selain itu, LPCK juga mengembangkan kawasan industri yang menjadi pusat pengembangan perekonomian di wilayah tersebut.

Melalui pengembangan tersebut, perusahaan mampu menyerap tenaga kerja lokal secara signifikan sehingga mendorong perkembangan perekonomian di wilayah sekitarnya. 

Hal ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi langsung kepada masyarakat lokal, namun juga menciptakan peluang kerja dan pengembangan profesional bagi penduduk lokal.

Dari sisi emisi, jelasnya, LPCK selalu mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memiliki kesadaran dan perilaku lingkungan.

Pengembang real estate perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional, Lippo Cikarang Cosmopolis, meyakini kesadaran dan dorongan untuk mendorong perilaku sadar lingkungan akan mengarah pada pencapaian efisiensi sumber daya energi di masa depan.

Untuk inisiatif sosial di Lippo Cikarang Cosmopolis, perusahaan menempatkan dampak sosial sebagai aspek yang sangat penting.

Corporate Social Impact mengacu pada kerangka PASTI sebagai kerangka pelibatan masyarakat yang diadopsi oleh perusahaan induk yaitu Lippo Karawaci (LPKR). 

Selain itu, LPCK juga dengan bangga mendukung perekrutan lebih dari 500 pekerja lokal di berbagai kota sebagai wilayah operasional perusahaan.

CEO LPCK Dicky Moechtar mengatakan dengan hasil ini perusahaan menegaskan kembali komitmennya untuk terus menjadi agen perubahan berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kami berharap melalui upaya ini kami dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” tutupnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *