Bea Cukai Pastikan Pelayanan Optimal Lewat CVC

saranginews.com, Jakarta – Bea dan Cukai selalu mendampingi perwakilan industri tanah air saat mengunjungi perusahaan.

Hal ini mereka lakukan untuk melihat keberlangsungan bisnis perusahaan dan menunjukkan kepuasan mereka terhadap tingkat kepatuhan perusahaan.

Baca juga: Bea dan Cukai Inspeksi Potensi Ekspor Usaha Kecil Menengah di Dua Daerah Ini Dengan Dukungan 

Kali ini, dalam kegiatan Customs Visit Customer (CVC), Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Belawan memberikan bantuan kepabeanan kepada perusahaan di wilayah kerjanya.

Kepala Bidang Humas dan Pembinaan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengatakan, guna meningkatkan komunikasi dan koordinasi, Bea Cukai Belawan pada Rabu melakukan kunjungan kerja ke beberapa kantor Penegakan Bea Cukai (TPB) di wilayahnya. 8/5).

Baca juga: Bea Cukai Bersama Perdagangkan Rokok Ilegal di 4 Daerah Ini

Tur berlangsung di PT Musim Mas, PT Unilever Oleochemical dan PT Pacific Palmindo Industri.

“Kunjungan ini merupakan bentuk rasa terima kasih kepada perusahaan atas kontribusinya yang sangat baik terhadap penerimaan negara berupa kewajiban ekspor pada tahun 2023,” kata Encep.

Baca juga: Bea dan Cukai Berikan Bantuan Ekspor Melalui Kegiatan CVC

Sementara itu, Bea Cukai Semarang Tanjung Emas menempatkan PT Artha Kayu Indonesia sebagai salah satu eksportir dengan tarif ekspor tertinggi tahun 2023 dalam kunjungan kerjanya.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung pada Senin (29/04) dan bertempat di pabrik PT Artha Kayu Indonesia yang berlokasi di Jl. Raya Semarang – Dema.

Vonna Setiawati eksportir PT Artha Kayu Indonesia mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Bea Cukai Tanjung Emas.

“Terima kasih atas kunjungan khusus ke Bea Cukai Tanjung Emas. Kami senang bisa berbagi operasional bisnis untuk mengatasi kendala yang kita hadapi. Kita bersama-sama menjaga integritas dan transparansi dalam melayani industri.”

Bea dan Cukai berharap dapat mendorong persaingan yang sehat antar pelaku usaha dan meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspornya.

Langkah tersebut diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan meningkatkan pendapatan pemerintah dari bea dan cukai.

“Bea dan Cukai berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu dunia usaha untuk melaksanakan kegiatan ekspornya secara efektif dan efisien sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Encep. (jpnn)

Baca selengkapnya…Bea dan Cukai mencopot Rahmady Effendy Hutahaean dari jabatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *