Bank Mandiri dan Lippo Group Berkolaborasi Memperluas Ekosistem Urban Terintegrasi

saranginews.com, JAKARTA – Integrasi layanan keuangan ke masyarakat mendorong perbankan mengubah dan memperluas ekosistem bisnis berkelanjutan.

Bank Mandiri bekerja sama dengan Lippo Group, salah satu bisnis konsumen terbesar di Indonesia, yang mencakup layanan kesehatan, real estat, pusat perbelanjaan, dan ritel.

Baca juga: Inovasi dan Transformasi Digital Berkelanjutan, Bank Mandiri Raih ISO 56002 Kitemark

Kerja sama ini diresmikan pada Selasa (21 Mei) dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara perwakilan Bank Mandir dan manajemen Lippo Group di Jakarta.

Head of Corporate Banking Bank Mandiri Riduan menandatangani perjanjian tersebut dengan CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riad yang juga Chairman PT Siloam Hospitals.

Baca juga: Bank Mandiri Tergolong Bank BUMN Terbaik versi Forbes.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan bangga atas inisiatif yang dapat memberikan layanan keuangan inovatif kepada masyarakat sekaligus berkontribusi dalam upaya pengembangan ekosistem keuangan tanah air untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

“Kerja sama strategis ini telah melahirkan integrasi layanan perbankan ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat melalui pengembangan ekosistem perkotaan,” kata Riduan dalam keterangan resmi, Rabu (22 Mei).

Baca juga: Perbankan menghimbau nasabah berhati-hati terhadap penipuan berkedok lotere

Ia mengatakan Bank Mandiri telah meluncurkan serangkaian produk digitalisasi, termasuk virtual account host-to-host dan EDC, serta memulai co-branding kartu kredit, kartu korporasi, dan inisiatif payroll.

Inisiatif ini dirancang untuk memfasilitasi urusan keuangan Grup Lippo, penyewa dan pengunjung Lippo Malls.

Riduan menambahkan, penerbitan kartu kredit co-branding antara Bank Mandir dan PT Lippo Malls di Indonesia akan memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu dengan tambahan poin untuk berbelanja di merchant Lippo Malls, serta peluang berbelanja yang lebih banyak bagi para tenant mall.

“Dengan super app Livin’ by Mandiri dan platform Kopra by Mandiri, kami yakin Lippo Group akan menjadi model terdepan dalam solusi perbankan yang terintegrasi penuh dengan ekosistem perkotaan dan dapat mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Riduan. .

Bank Mandir berkomitmen untuk menerapkan solusi transfer bank terintegrasi di seluruh sektor termasuk layanan kesehatan, ritel, real estat, dan perhotelan.

Upaya ini merupakan bagian dari penerapan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang diusung perusahaan, khususnya dengan memberikan akses keuangan kepada masyarakat yang kurang terlayani atau kurang terlayani.

“Kolaborasi ini juga menandai era baru inovasi perbankan dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” tutupnya. (tandai/JPY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *