Bamsoet Dukung Prabowo Merangkul Semua Unsur yang Bisa Diajak Berkawan

saranginews.com, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pernyataan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada pembukaan Gedung Majapahit Jakarta yang disampaikan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Dia akan menerima segala hal yang bisa menjadi teman di pemerintahan berikutnya.

BACA LEBIH BANYAK: Bamsoet Dukung Peragaan Busana Kecantikan Kain di San Polo, Italia

Bamsoet memuji pembukaan Istana Majapahit Jakarta sebagai gelombang kebangkitan bangsa Indonesia di bidang kebudayaan untuk membangun jati diri bangsa yang mandiri secara politik dan mandiri secara ekonomi.

Istana Majapahit Jakarta yang terletak di kawasan Chipayun Jakarta Timur ini merupakan replika Istana Kerajaan Majapahit yang ada di Jawa Timur pada tahun 1292-1526 M. Memiliki beberapa keistimewaan seperti Istana Majapahit yang sebenarnya, kata Bamsoet kemudian. dimana ia turut serta dalam peresmian Istana Majapahit Jakarta pada Selasa (24/7/05) malam.

BACA JUGA: Bamsoet dan Jakpro rencanakan pembangunan KEK Otomotif Puloma Jakarta

Wakil Presiden RI Tri Sutrisno, mantan Kepala BIN A.M Hendroprijono, Kepala Staf Kepresidenan Moldoko, Menteri Koordinator Pembangunan Nasional dan Kebudayaan Muhajir Efendi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ariy Setiadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala a Turut hadir Jenderal Polisi Listjo Sigit Prabowo, Kepala Staf Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriono.

Hadir juga mantan Menteri Perhubungan Agums Gumelaars, mantan Menteri Tenaga Kerja Abduls Latjefs, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, mantan Ketua MA Bagir Manan, mantan Ketua Pengadilan Kriminal Jimliys Ashiddikis, dan wakilnya. Ketua Parai Gelora Fahri Hamzah dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.

BACA JUGA: Ganjar Pilih Jadi Kritikus, Kata Bamsoet

20. Ketua DPR RI menjelaskan Kerajaan Majapahit didirikan pada tahun 1293 oleh Raden Wijaya menantu Kertanegara yang merupakan raja Singasari terakhir.

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan Hindu-Budha terbesar di Indonesia yang didirikan pada abad 13-16. tahun Masehi merupakan fase yang menjangkau hampir seluruh pulau.

Pada masa pemerintahan Hayam Wuruk dan Patih Gaja Mad antara tahun 1350 hingga 1389 merupakan puncak kejayaan kerajaan Majapahit.

Pada masa pemerintahan Hayam Wuruk, Majapahit mampu menyatukan Pulau Sumatera, Semenanjung Malaya, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, Tumasik (Singapura) dan beberapa wilayah Filipina.

Istana Majapahit di Jakarta merupakan replika bagian istana Majapahit yang ada di Jawa Timur pada tahun 1292 hingga 1526 M, kata Bamsoet.

Dosen Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) sekaligus Kepala Badan Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia KADIN menilai keberadaan Istana Majapahit Jakarta penting bagi generasi baru Indonesia untuk mengenal dan mempelajari sejarah Indonesia. suku.

Selain itu, saat ini nilai-nilai internasional datang dan pergi sehingga menyulitkan pengembangan nilai intelektual lokal dan nilai nasional.

“Penting kita semua bersinergi untuk memperkuat budaya dalam negeri. Kita tidak bisa memungkiri bahwa globalisasi telah menjadi pintu gerbang masuknya gagasan dan budaya asing. Jika tidak disikapi dengan serius, tidak mungkin budaya kita akan kuat. Nanti lemah,” pungkas Bamsoet. (saranginews.com)

BACA LEBIH LANJUT … Sean Gelael akan mengalahkan Valentino Rossi di FIA WEC 2024, kata Bamsoet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *