Ayo Merapat! Pendaftaran Fesbul Lokus 4 Dibuka untuk Sineas Bali, NTB dan NTT

saranginews.com, JAKARTA – Festival Film Bulanan (Fesbul) Fesbul Lokus 4 menghadirkan panggung bagi para sineas berbakat dalam sejumlah film pilihan.

Peluang emas ini terbuka bagi para sineas dari wilayah Bali, NTB, dan NTT.

BACA SEMUA: Segera Daftar, Facebook Locus 2 dibuka hingga besok

Pendaftaran Seleksi Film Fesbul Lokus 4 dibuka mulai tanggal 2 hingga 12 Mei 2024. Para sineas harus mempersiapkan karya terbaiknya untuk mengikuti seleksi ini.

Seleksi Film Fesbul menggunakan sistem zonasi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh peserta dalam menampilkan kreativitasnya. Tujuan utamanya adalah memberikan wadah bagi sineas lokal untuk menampilkan bakatnya dan mendorong inovasi di industri film Indonesia.

BACA JUGA: Workshop Fesbul di Solo dorong kreativitas sineas muda

Pada tahun 2024, Fesbul berhasil mengumpulkan lebih dari 150 program film dari berbagai genre, yang merupakan cerminan besarnya antusiasme bioskop daerah.

Kategori film pendek yang dicari meliputi film feature, dokumenter, animasi dan eksperimental berdurasi 10-15 menit. Karya yang terdaftar harus diterbitkan setelah Juni 2023 untuk memastikan kesegaran dan relevansi.

BACA JUGA: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi capaian Fesbul 2023.

Direktur Festival Fesbul Etienne Cesar mengatakan: “Kami mengundang seluruh sineas untuk mengikuti seleksi 4 film lokal pilihan Fesbul. Ini merupakan kesempatan untuk merayakan keberagaman talenta di industri film Indonesia. Bersama-sama kita menciptakan cerita yang berkualitas dan inspiratif.” kata Etienne.

Ia menambahkan, “Fesbul juga berkomitmen untuk memperluas genre film pendek, memberikan pengalaman dan ruang yang beragam kepada penonton untuk mengeksplorasi ide-ide baru dalam sinema Indonesia,” pungkas Etienne.

Dua film teratas dari masing-masing Lokus akan dinominasikan pada Penghargaan Festival Film Bulanan 2024 dan juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam Pasar Film Festival Film Internasional 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website resmi Fesbul www.fesbul.com atau akun Instagram @fesbul.id. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *