Apkasi Gelar Anugerah Jurnalistik 2024

saranginews.com, JAKARTA – Asosiasi Pemerintahan Pengasuh Seluruh Indonesia (Apkasi) menyelenggarakan Apkasi Journalism Award (AJA) 2024 untuk mendorong pembangunan di berbagai daerah.

Tema tahun ini adalah ‘Peningkatan Daya Saing Daerah Menuju Indonesia Emas 2045’.

BACA JUGA: Menjelang Perayaan Waisak: 40 Bhikkhu Thudong Jalan Kaki dari TMII ke Candi Borobuldu

Apkasi berkomitmen mendorong pembangunan daerah untuk mencapai visi Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera dan sejahtera pada tahun 2045.

Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang menekankan pentingnya peran media dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Anak Usaha SIG Raih Penghargaan BUMN Entrepreneur Marketing 2024

Salah satu platform tersebut adalah AJA 2024 yang merupakan platform penting bagi para jurnalis untuk mengangkat isu-isu strategis yang akan berkontribusi pada peningkatan daya saing daerah dalam lingkungan globalisasi.

Melalui pemberitaan yang berkualitas, media diharapkan dapat berperan penting dalam memberikan informasi yang mendukung upaya pembangunan.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim Penghargaan 15 Besar Distributor Retail yang Berkelana ke Luar Negeri

“Kami percaya bahwa media memiliki kekuatan untuk mendorong perubahan positif di berbagai daerah. Tema AJA 2024 menyoroti pentingnya inovasi, kolaborasi, dan keberlanjutan dalam mengatasi tantangan pembangunan yang kompleks. “Kami mengundang jurnalis dan media massa untuk berperan aktif dalam menyuarakan hal tersebut. masalah. Solusi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Sarman.

AJA 2024 bukan sekedar ajang penghargaan, namun juga menjadi momentum bagi jurnalis untuk memperluas cakupan pemberitaannya, menggali isu-isu lokal, dan mengembangkan narasi yang mendorong perubahan.

Dalam konteks visi Indonesia Emas 2045, media mempunyai tanggung jawab besar untuk menjadi agen perubahan yang mempercepat pembangunan berkelanjutan di seluruh negeri.

Apkasi juga menghimbau seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, akademisi, dan masyarakat, untuk mendukung peran strategis media dalam pembangunan daerah.

Kerja sama antara pemerintah, media, dan masyarakat merupakan landasan fundamental dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Lomba menulis AJA ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu penulisan artikel (mendalam) di media massa cetak dan media online, dengan total hadiah puluhan juta rupee.

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh media cetak/online nasional dan lokal yang terdaftar di Dewan Pers (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *