1 Tahun Kepergian Carlo Saba, Kahitna Hadirkan Sejauh Dua Benua

saranginews.com, Jakarta – Grup musik Kahitna akhirnya merilis lagu barunya bertajuk Dua Benua.

Lagu ini merupakan penghormatan kepada mendiang Carlo Saba yang meninggal setahun lalu.

Baca juga: Anullah Vanaliya Rajyun dan Penyanyi Carlo Saba Kahitna Meninggal Dunia

“Sejauh Dua Benua merupakan salah satu lagu yang pernah direkam oleh Carlo Saba. Lagu tersebut juga merupakan remake dari lagu favorit Carlo.” kata Yuvi Vidyanto.

Untuk itu, Kahitna sepakat merilis ulang lagu yang sebelumnya dibawakan Arsi Vidyanto dan Brescia Jodi tersebut.

Baca Juga: Carlo Saba Cahitna Meninggal, Yuvi Vidyanto Sedih Sekali

Versi sebelumnya dari lagu tersebut dinyanyikan dengan nuansa ritmis dan menampilkan suasana dan kemasan musik yang canggih oleh Arcee dan Judy dengan gaya kontemporer yang sangat dipengaruhi oleh gaya musik Korea.

Kali ini Kahitna menyuguhkan tarian dahsyat musik Barat dari dua benua, namun selalu menonjolkan perkembangan dan harmoni vokal ketiga penyanyi tersebut. Tampaknya ada sentuhan yang sangat menyenangkan pada awal karya terakhir ini. Proses penciptaannya, namun kini jika kata-katanya diterjemahkan, bagi Cahitna sungguh menjadi kenangan indah dan sangat berarti bagi Carlo Saba.

Baca Juga: Kahitna To Diva 19 Tampil Spektakuler di Soundfest 2023

“Lagu ini bercerita tentang dua benua, walaupun kita berjauhan namun hatiku selalu untukmu, menginspirasi Kahitna bahwa meskipun Carlo sudah tak lagi berada di sisi kita, namun semangatnya tertuju pada kita semua, termasuk pribadiku, perang hingga saat ini, hampir 38 tahun, “Kahitna bersama eksis di semua lapisan pecinta musik tanpa ada celah,” jelas Yuvi Vidyanto.

Saat ini Kahitna juga berusaha mengucapkan terima kasih atas jasa generasi baru yang membawakan lagu-lagunya.

Yovie Widianto mengucapkan terima kasih kepada generasi muda yang mengapresiasi karya Kahitna.

“Sekarang giliran kami menampilkan lagu generasi baru dengan bernyanyi bak dua benua dalam sentuhan istimewa Kahitna. Kahitna menyanyikan lagu ini sebagai penghormatan kepada generasi baru, mengapresiasi musik Kahitna yang menyentuh jiwa. dikatakan dikatakan

Kahitna berharap dengan tersedianya lagu-lagu As Far As Two Continents bisa menjadi jembatan peluncuran mini album atau EP finalnya.

Lagu Kahitna ke Dua Benua ini bisa didengarkan di semua platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Langit Music, YouTube Music, Treble dan Tik Tok Music. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *