Victor Osimhen jadi Rebutan MU, Chelsea hingga PSG

saranginews.com – JAKARTA – Striker Napoli Victor Osimhen kini tengah diperebutkan klub-klub besar dunia seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sejak bergabung dengan Napoli dari Lille pada September 2020, penyerang berusia 25 tahun ini langsung menjadi salah satu pemain kunci Il Partenopei. Kini sejumlah klub tengah melirik tanda tangan Osimhen.

BACA JUGA: Leicester v Napoli: Dua gol hebat dari Victor Osimhen

Salah satu klub Liga Inggris, Manchester United, disebut-sebut akan bersaing dengan Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan jasa Victor Osimhen.

Menurut laporan Il Corriere dello Sport, MU akan mulai beraksi pada Senin ini untuk mengamankan tanda tangan Osimhen pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

BACA JUGA: Kemenangan Napoli atas Venesia dirusak oleh tindakan tercela Victor Osimhen

Peluang MU, Chelsea, dan PSG mendaratkan Osimhen cukup tinggi.

Pasalnya Napoli siap melepas top skorer Liga Italia musim lalu.

BACA JUGA: Masa Depan Pep Guardiola Usai Membawa Manchester City Juara Liga Inggris

Osimhen kemungkinan akan memainkan pertandingan terakhirnya melawan Napoli akhir pekan depan saat menghadapi Lecce pada pekan terakhir Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona Napoli.

Saat ini Osimhen memiliki klausul pelepasan sebesar 130 juta euro atau Rp 2,2 triliun dan diperkirakan Napoli siap melepas penyerang asal Nigeria tersebut dengan harga tersebut.

Sebagai pengganti Osimhen, Napoli disebut-sebut telah mengincar beberapa nama seperti Jonathan David dari Lille, Artem Dovbyk dari Girona, dan Romelu Lukaku yang saat ini dipinjamkan Chelsea ke AS Roma.

Osimhen sejauh ini sudah melakoni 132 pertandingan bersama Napoli di berbagai kompetisi dan mampu menyumbang total 76 gol dan 18 assist.

Prestasi tertinggi Osimhen di Napoli terjadi pada musim 2022/23, saat ia berhasil mengantarkan Il Partenopei meraih gelar juara Liga Italia dan mengamankan gelar top skorer dengan mencetak 26 gol dari 32 pertandingan dengan total menit bermain 2.580. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *