Tokopedia Berbagi 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan yang Ramah Tanggal Tua, Yuk Disimak!

saranginews.com, JAKARTA – Waisak yang jatuh pada Kamis, 23 Mei 2024 tahun ini merupakan hari penting yang diperingati umat Buddha sekaligus menjadi hari libur nasional. Jumat, 24 Mei 2024 ditetapkan sebagai hari libur bersama.

Di long weekend di tengah tanggal lama ini, Tokopedia berbagi ide aktivitas yang bisa dilakukan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Baca juga: Sinergi TikTok Shop dan Tokopedia Bantu UMKM Akselerasi Digital

Senior Lead Komunikasi Tokopedia Antonia Adega mengatakan Tokopedia berupaya memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk mengisi akhir pekan panjang dengan harga terjangkau, melalui berbagai kampanye.

Misalnya Tokopedia NYAM, Monday Tuesday Stylish dan Tokopedia Fashion, Tokopedia NOW!, Home Living Inspiration, dan Tokopedia Sports.

Baca juga: Tokopedia: Produk Grocery dan Fashion Terlaris Selama Ramadhan-Idul Fitri 2024

“Rangkaian inisiatif ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha Indonesia, khususnya UKM dari berbagai sektor usaha, untuk mendapatkan eksposur yang lebih besar dan meningkatkan penjualan,” kata Antonia Adega dalam keterangan yang diterimanya, Selasa (21 Mei) – seraya menyebutkan kegiatan akhir pekan selama Waisak 2024 adalah diselamatkan. liburan:

1. Maraton film

Baca juga: Integrasi TikTok Shop dan Tokopedia Bakal Bikin Pasar UMKM Makin Besar

Kegiatan movie marathon sangat cocok dilakukan pada saat long weekend di tanggal lama, seperti long weekend saat libur Waisak 2024.

Sebelum maraton film, buatlah daftar film dalam genre favorit Anda.

“Siapkan jajanan seperti popcorn, jajanan pasar, dan granola yang mudah dan terjangkau melalui Tokopedia NYAM di website dan aplikasi Tokopedia, atau di aplikasi TikTok Toko | Tokopedia,” kata Antonia di Tokopedia dan Toko | Tokopedia menjual makanan ringan.

“Contohnya Jolly Time Official, Pisang Goreng Madu Bu Nanik, dan Chia-Yo,” jelas Antonia.

2. Seni kuliner di kawasan wisata

Ada banyak kawasan wisata ramah kantong yang patut dikunjungi, termasuk saat libur Waisak.

Kawasan wisata ini biasanya menawarkan beragam pilihan kuliner, misalnya PIK 2 di Jakarta Utara, Kota Lama Semarang, Jalan Braga di Bandung dan masih banyak lagi lainnya.

Menurut Antonia, Anda bisa berfoto di berbagai sudut kawasan wisata.

“Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, Anda perlu memperhatikan fashion styling. Manfaatkan hari Senin dan Selasa di Tokopedia dan Toko | Tokopedia untuk mendapatkan produk fashion terkini dengan diskon hingga 90 persen,” kata Antonia.

3. Masak bersama

Pilihan aktivitas yang lebih hemat dibandingkan wisata kuliner adalah memasak di rumah bersama keluarga atau teman.

Bahan masakan seperti daging atau seafood, sayur dan buah segar, serta bumbu masakan, dapat diperoleh melalui aplikasi dan website Tokopedia melalui Tokopedia SEKARANG, atau Belanja | Tokopedia di aplikasi TikTok.

“Dengan Tokopedia SEKARANG!, pembeli bisa menerima pesanan hingga dua jam dan mendapatkan gratis ongkos kirim, misalnya saat mereka membutuhkan bahan untuk memasak,” jelas Antonia.

Selain lebih hemat, memasak dan makan bersama bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota keluarga atau sahabat. Kegiatan ini cocok dijadikan kegiatan liburan akhir pekan menjelang Waisak 2024.

4. Piknik di taman

Piknik bisa menjadi alternatif kegiatan hemat biaya saat long weekend seperti libur Waisak 2024.

Berbagai taman atau hutan kota dengan banyak ruang terbuka bisa digunakan untuk piknik bersama keluarga atau teman.

Sebelum piknik, persiapkan beberapa perlengkapan terkait, misalnya alas piknik dan keranjang rotan, kata Antonia.

Produk rumah jenis ini bisa Anda temukan di Tokopedia dengan diskon hingga 90 persen melalui Home Living Inspiration.

Kenakan juga aksesoris seperti topi rajut dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari. Produk fashion ini tersedia setiap hari Senin dan Selasa di Tokopedia dan Toko | Tokopedia yang stylish dengan diskon hingga 90 persen, jelas Antonia.

5. Mendaki gunung dan berkemah

Hiking dan camping bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan di Waisak 2024 sekaligus meningkatkan mood dari hiruk pikuk kota.

“Mendaki gunung dan berkemah menjadi semakin populer. Data internal Tokopedia menunjukkan tenda camping, survival kit atau alat serba guna, sandal gunung, lampu depan, dan peralatan masak camping akan menjadi produk terlaris kategori hiking dan camping pada kuartal I tahun 2024….” jelas Antonia.

Berbagai produk olahraga di Tokopedia, termasuk hiking dan camping, bisa didapatkan dengan diskon hingga 80 persen melalui laman olahraga Tokopedia.

Di sisi lain, produk fashion yang menunjang aktivitas akhir pekan seperti hiking dan camping bisa didapatkan melalui Tokopedia Fashion. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *