‘Tangan Dingin’ Wishnutama Pukau Mata Dunia dalam Acara World Water Forum

saranginews.com, JAKARTA – Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Presiden Joko Widodo resmi menyambut sejumlah kepala negara pada acara Gala dinner yang digelar pada Minggu (19/5).

BACA JUGA: Sabian Tama Bertengkar dengan Anak Ahok, Wishnutama Tonton?

Gala Dinner yang diadakan di Taman Nasional Garuda Wisnu Kencana menarik perhatian internasional karena keindahan dan keanggunannya.

Kesuksesan Gala Dinner kali ini tak lepas dari kreatifitas dan tangan dingin Wishnutama.

BACA JUGA: Wishnutama diangkat kembali menjadi komisaris Tokopedia: Saya kembali

Seseorang dengan pengalaman yang sangat mengesankan berhasil memimpin WWF Gala Dinner 2024 yang menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan keindahannya di hadapan dunia.

Tak lupa Wishnutama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi. Orang yang lahir pada tahun 1970-an mengapresiasi kesempatan dan dukungan unik untuk menjadi tuan rumah Gala Dinner WWF 2024.

“Sulit mewujudkan apa yang telah kita lakukan selama ini tanpa visi, kepemimpinan, peluang dan dukungan luar biasa dari Presiden @jokowi,” tulis Wishnutama dalam postingan Instagram (@wishnutama) pada Senin (20/5).

Seorang selebriti bernama Tama memanfaatkan keunggulan Indonesia sebagai negara tuan rumah WWF di Asia Tenggara untuk mempromosikan warisan budayanya di Gala Dinner.

Sosok yang mendalangi upacara pembukaan Asian Games 2018 ini berhasil menunjukkan komitmen Indonesia dalam menjaga dan menjaga kebersihan lingkungan.

Selain sukses menampilkan kehebatan dan keindahan Indonesia di WWF Gala Dinner 2024, Tama juga menghibur para delegasi dengan penampilan para bintang tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu momen menariknya adalah saat para Kepala Negara, Menteri, dan Delegasi WWF 2024 menari bersama saat penyanyi asal Bali, Bulan Sutena, menyanyikan lagu dangdut di Gala Dinner.

Seluruh delegasi terlihat menari bersama Menteri Luar Negeri Rétno Marsudi.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah ketika Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menghilang dan kembali bersama Menteri Luar Negeri Retno.

Jokowi juga terlihat menikmati lagu dangdut ‘Sayang’ yang dipopulerkan Via Vallen, hingga terkadang bernyanyi dan bergerak di kursi.

Kemudian Bulan membawakan lagu Armada Band bertajuk ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ yang membuat heboh seluruh delegasi.

Bahkan ada kalanya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sangat senang dan gembira bisa menari bersama rombongan yang hadir.

Acara tersebut tidak hanya ditandai dengan musik dan tarian, tetapi juga pertunjukan kembang api yang dinikmati oleh kepala negara dan delegasi.

Presiden Jokowi yang duduk bersama Presiden Dewan Air Dunia Loic Fauchon tampak sangat terkesan dengan pesta kembang api tersebut.

Beberapa delegasi Konferensi Internasional ke-10 memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera masing-masing.

Musik dan kembang api juga menambah kemeriahan acara makan. (mcr4/jpnn)Video terpopuler saat ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *