Program Siswa Qur’ani Sepolwan Polri Diapresiasi PUI

saranginews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PUI Raizal Arifin menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap peningkatan pembelajaran Alquran di Polri.

Penyelenggaraan program pelatihan dan pendidikan santri mengaji yang dijalankan Sekolah Polisi Wanita Medikalat Buleri (Sibulwan) mendapat pujian dan dukungan dari Pengurus Pusat Liga Ummat Islam (DPP PUI).

Baca juga: Proliga 2024: Rusia-Amerika Pimpin Polisi Popsevo Pukul Gresik Petrokimiya

“Sebagai organisasi Islam, PUI mengucapkan terima kasih dan dukungan sebesar-besarnya kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Diklat Polri yang memberikan bagian penting kajian Alquran kepada aparat kepolisian. . kata Rizal Arifin.

PUI mengamini program tersebut merupakan langkah revolusioner Polri dalam menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan membangun karakter polisi.

Baca juga: PUI Nilai Keberhasilan Polisi Pastikan Mudik Lebaran

Polisi Muslim yang bersahabat dan paham Al-Qur’an, mengembangkan dalam diri mereka sifat patriotisme, akhlak, kerja keras dan rela berkorban demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Menurut Rizal, polisi perempuan merupakan pilar negara dan turut berperan dalam membesarkan anak-anaknya menjadi generasi yang mencintai dan bermanfaat bagi agama dan bangsa.

Dengan demikian, bekal Al-Quran akan memungkinkan petugas polisi perempuan meningkatkan profesionalisme mereka di tempat kerja dan sekaligus menjadi ibu yang lebih baik.

“PUI berharap program-program seperti Sekolah Al-Qur’an ini terus ditingkatkan dan diperluas sehingga menjadi modal penting dalam mewujudkan kepolisian yang lebih akurat dan profesional. Sehat dan berkualitas pula,” pungkas Ariffin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *