Pj Bupati Yudia Ramli Optimistis Musrenbangnas Tonggak Terwujudnya Indonesia Emas 2045

saranginews.com, JAKARTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli optimistis Konferensi Pembangunan Nasional (Musrenbangan) menjadi tonggak sejarah mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Yudia Ramli saat menghadiri Musrenbangnas 2024 yang digelar di Convention Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Senin (5/6).

Baca Juga: Profil Yudea Ramli, Plt Kepala Kemendagri, Dilantik Pj Bupati Sumedang

Menurutnya, Musrenbangan 2024 merupakan kisah sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam perencanaan pembangunan.

Baca Juga: Judea Ramli, Pj Bupati Sumedang Ditunjuk Gantikan Herman Suritman, Katanya

Pj Bupati Udia Ramli dalam keterangan resminya, Selasa (7/5), “Belum pernah ada yang namanya Musrenbangana (sebelumnya) yang menyatukan pusat, provinsi, dan kabupaten atau kota.”

Yudea berharap ke depan program-program daerah dapat dilanjutkan secara harmonis, dengan komando antara kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

“Saya berharap Musrenbang di Kabupaten Sumedang harus selaras sebagai provinsi dan pusat,” ujarnya.

Musrenbangana yang digagas Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPENS) berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional untuk menyusun Rencana Aksi Pemerintah (RKP) Tahun 2025 terselenggara sesuai perintah.

Tema “percepatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan” diangkat dalam revisi rancangan awal rencana aksi pemerintah tahun 2025 (mrk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *