PDIP Tak Akan Bahas Opsi Koalisi/Oposisi di Rakernas

saranginews.com, Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan momen rapat kerja nasional parpolnya pada 24-26 Mei 2024 bukanlah momen penentuan posisi partai berlambang banteng putih itu. Menghadapi pemerintahan berikutnya

Hal itu disampaikannya untuk menjawab pertanyaan awak media saat hadir di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20 Mei).

Baca Juga: Serap Semangat Api Abadi Mrepen, PDIP Ingin Rakernas dan Pilkada 2024 Sukses

Rapat kerja nasional bukanlah forum di dalam atau di luar pemerintahan, kata anggota DPRD dari Dapil 11 Jawa Timur itu, Senin.

Dikatakan Ketua Umum PDI-P Megawati Sokarnoputri telah diberi perintah partai untuk menentukan sikap partai politik terhadap pemerintahan berikutnya.

Baca Juga: PDIP Lanjutkan Kirab Obor Api Abadi Merpen Kali Ini Digelar di Kota Semarang

“Sudah disepakati. Itu hak Bu Ketum,” kata Ketua DPR R.I. Bangar menambahkan.

Dikatakan Rakernas PDI Perjuangan akan membahas permasalahan strategis yang dihadapi Indonesia lima tahun ke depan.

Baca Juga: Ratusan Kader PDIP Semarang Jalani Kirab Obor Abadi Rakernas di Jakarta

“Apa tantangan yang dihadapi negara ini? Baik ekonomi, ideologi, budaya, sosial dan defensif. Lebih penting daripada memikirkan persoalan di dalam atau di luar pemerintahan,” kata pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur ini.

Meski demikian, Said tidak menutup kemungkinan rencana partai tersebut pada Pilkada 2024 akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional PDI Perjuangan pada 24-26 Mei.

“Tentu saja bila Pilkada Serentak dilaksanakan pada tahun 2024.” – dia berkata. (ast/jpnn) Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *