Menuju NZE, PT Sasa Gandeng Suryanesia untuk Pemakaian Instalasi PLTS Atap

saranginews.com, JAKARTA – PT Sasa Inti (Sasa) meresmikan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) rooftop berkapasitas 503.125 kWp di pabriknya di Probolinggo, Jawa Timur.

Presiden dan Direktur PT Sasa Inti, Dr. Rudolf Tjandra menyatakan pemanfaatan energi hijau merupakan bagian dari upaya perusahaan menjadikan keberlanjutan sebagai elemen penting budaya perusahaan dan terus menjalankan bisnis yang bertanggung jawab terhadap dampak lingkungan dan sosial.

BACA JUGA: PLN Indonesia percepat pembangunan PLTS 500 MW di 5 lokasi

“Pembangunan berkelanjutan menjadi landasan utama kegiatan usaha PT Sasa Inti,” kata Rudolf, Rabu (8/5).

Rudolph mengatakan, fasilitas PLTS Rooftop ini merupakan bukti komitmen perusahaan makanan dan rempah-rempah terkemuka di Indonesia sejak tahun 1968 untuk menciptakan sumber pangan berkelanjutan dengan tetap menerapkan kebijakan ESG (Environmental, Social, dan Governance) yang baik.

BACA JUGA: Ternyata Ini Tujuan Garudafood Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap

Menurutnya, melalui PLTS Atap, PT Sasa Inti dapat menghasilkan energi bersih sebesar 810.147 kWh setiap tahunnya dan mengurangi jejak karbon sebesar 634 ton CO2e.

Pemasangan PLTS di atap bekerja sama dengan Suryanesia, perusahaan yang menawarkan solusi Solar-as-a-Service bagi pengusaha di Indonesia.

“Memahami pentingnya keberlanjutan bagi masa depan planet kita, PT Sasa Inti telah mengambil langkah nyata. Kami percaya Suryanesia dapat membantu kami dalam proyek PLTS Atap ini karena Suryanesia dapat memberikan pelayanan yang baik dan kualitas pekerjaan, termasuk konstruksi yang baik.” praktik keselamatan dan kesehatan kerja yang baik dan mempertimbangkan kemampuan struktur bangunan sebelum memasang tenaga surya atap,” ujarnya.

Pendiri dan CEO Suryanesia Rheza Adhihusada mengatakan, pelayanan Suryanesia kepada pemilik bangunan komersial dan industri bersifat komprehensif meliputi desain, studi kelayakan, studi struktur, perizinan, instalasi tenaga surya secara berkala, dan pemeliharaan pasca instalasi.

Suryanesia juga menanggung seluruh biaya investasi awal pemasangan panel surya atap, sehingga pelanggan hanya membayar sewa bulanan sambil menikmati penghematan biaya listrik.

“Kami merasa terhormat atas kepercayaan PT Sasa Inti kepada kami untuk menjadi bagian dari inisiatif perusahaan dalam menciptakan sumber pangan berkelanjutan. “Setelah diresmikan hari ini, kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan mengoptimalkan kinerja sistem selama masa operasional,” kata Rheza.

Rheza berharap aksi PT Sasa Inti dapat mendorong pelaku industri lainnya untuk bersama-sama menggunakan energi terbarukan guna menciptakan bumi yang lebih lestari dan berkelanjutan.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Probolinggo, Ugas Irwanto, S.sos, M.Si; Presiden dan Direktur PT Sasa Inti, Dr. Rudolf Tjandra. Direktur PT Sasa Inti Juli Indrawati; dan Pendiri dan CEO Suryanesia Rheza Adhihusada (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *