Menaker Ida: Program Desmigratif Keren, Layak Dilanjutkan

saranginews.com, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia mengatakan program Desa Migran Produktif (demigrasi) yang sudah berjalan 8 tahun layak untuk dilanjutkan.

Sebab, program ini mampu menjawab tantangan 4 bidang utama, yaitu penciptaan pusat layanan migrasi, pengembangan dan pengembangan usaha produktif, pembentukan pendidikan masyarakat, dan peningkatan pertumbuhan. koperasi dan/atau badan usaha desa.

Baca juga: Bertemu dengan CEO Macau, Menteri Tenaga Kerja Ida bahas penguatan kerja sama ketenagakerjaan

Program demigrasi ini patut untuk dilanjutkan. Program demigrasi ini sungguh luar biasa karena dapat memenuhi tantangan 4 pilar tersebut, kata Menteri Ketenagakerjaan Ida saat membuka acara evaluasi Program Demigrasi 2024 di Jakarta, Senin (20/5/2024). turun . di malam hari

Namun menurutnya, tanggung jawab semua pihak perlu dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan program migrasi.

Baca Juga: Menaker Ida Berkomitmen Terus Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Makau

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa keberlangsungan program ini sebenarnya memerlukan dukungan dan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah kabupaten, pemerintah desa, dan masyarakat desa setempat.

“Program ini tidak hanya bergantung pada Kementerian Tenaga Kerja, ini adalah tugas bersama. Mari kita lakukan bagian kita. Mari kita mengambil tanggung jawab untuk melindungi pekerja migran, melindungi keluarga mereka dan melindungi pensiunan pekerja migran.” dia berkata. (saranginews.com)

Baca Juga: Menaker Ida Fauzia Apresiasi Peran DUDI dalam Mengembangkan SDM Terampil di Indonesia

Baca artikel lainnya… Menaker Ida ajak 3 lembaga internasional untuk kembangkan SDM ketenagakerjaan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *