May Day, Prabowo Mengajak Buruh Berjuang Bersama Mewujudkan Indonesia Emas

saranginews.com – JAKARTA – Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto mengajak para buruh untuk bersatu dan berjuang mewujudkan visi Indonesia menjadi negara maju atau dikenal dengan sebutan “Indonesia Emas 2045”. .

“Saya, Prabovo Subianto, mengucapkan selamat Hari Buruh Nasional pada tanggal 1 Mei 2024. Semoga seluruh buruh dan keluarga besar buruh di Indonesia maju dan berjuang bersama demi Indonesia sejahtera, bersatu, dan emas,” kata Prabovo dalam video tersebut. . Rabu (1/5) rombongan di Jakarta diberitakan media.

Baca juga: TKN Prabowo-Kibron mengaku sangat mengapresiasi relawan

“Mari kita ciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga negara Indonesia, seluruh pekerja, seluruh pekerja dan keluarganya, agar anak cucu kita dapat menikmati Indonesia Emas yang lebih baik lagi,” ujar Menteri Pertahanan RI Prabowo.

Diketahui setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau 1 Mei.

Baca selengkapnya: Ribuan buruh Karawang protes di depan Gedung Pemerintah pada 1 Mei, tolak omnibus law

Di Indonesia, tanggal 1 Mei resmi menjadi hari libur nasional sejak masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), presiden keenam Republik Indonesia.

Hak-hak pekerja berhasil diperjuangkan melalui aksi massa yang dilakukan serikat pekerja, antara lain kebijakan 8 jam sehari, upah minimum yang layak, dan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) di Indonesia. Kelompok buruh juga bertempur.

Baca juga: Gerakan Anarkis Waspadai Mahkamah Konstitusi yang Putuskan Sengketa Pemilu di Hari Buruh

Dalam rangka Hari Buruh 2024, serikat pekerja di berbagai daerah menggelar aksi damai untuk memperjuangkan hak dan keselamatan pekerja.

Diperkirakan lebih dari 10.000 orang dari berbagai konfederasi dan asosiasi akan mengikuti aksi massa 1 Mei 2024 di Jakarta.

Presiden RI Joko Widodo mendukung perjuangan buruh untuk mencapai kesejahteraan yang lebih besar dalam rangka memperingati Hari Buruh. Semangat juang buruh untuk mencapai keadilan dan berbagi kesejahteraan akan terus kita lanjutkan, kata Jokowi dalam siaran resminya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Buan Maharani menekankan pentingnya perlindungan pekerja independen di Hari Buruh 2024. Menurutnya, saat ini lebih dari 30 juta orang berwiraswasta.

Buan Maharani dalam siaran resminya di Jakarta, Rabu (1/5) mengatakan, “Pengusaha wajib melindungi pekerja atau pekerja lepas berdasarkan peraturan yang ada berdasarkan jenis pekerjaannya.” (antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *