Mantan Kiper Timnas Inggris Joe Hart Resmi Pensiun

saranginews.com – JAKARTA – Penjaga gawang Celtic Joe Hart pensiun dari sepak bola profesional pada Sabtu (18 Mei) setelah memimpin klubnya menang 3-2 atas St. Louis. Mirren pada laga terakhir Liga Skotlandia musim 2023-2024 di Glasgow.

Mantan kiper Inggris berusia 37 tahun itu mendapat tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah, yang membentangkan spanduk besar bertuliskan ‘Super Joe Hart’ di salah satu sisi stadion Celtic Park.

BACA JUGA: Joe Hart yang Berpenampilan Hot Tak Perlu Diborgol

“Teman-teman, saya belum pernah merasa seprofesional ini sepanjang karier saya,” kata Joe Hart, Sabtu (18 Mei), seperti dilansir AFP. “Saya, serta keluarga saya, dengan sepenuh hati terkesan oleh Anda dan semua orang yang terkait dengan klub ini,” kata mantan kiper Manchester City dan Burnley itu.

“Kau membuatku merasa istimewa. Aku sangat menyukainya. Terima kasih banyak telah menerima saya,” kata Joe Hart.

BACA JUGA: Slovenia 0-0 Inggris: Beruntung Joe Hart Ada!

Manajer Celtic Brendan Rodgers mengatakan Joe Hart adalah penjaga gawang yang memiliki kemampuan kepemimpinan dan etos kerja yang pantang menyerah. “Dia berangkat minggu depan sebagai legenda klub. Ini hari yang luar biasa baginya,” kata Rodgers.

Joe Hart memulai karir profesionalnya di Shrewsbury Town sebelum direkrut oleh Manchester City pada tahun 2006. Di awal karirnya bersama The Citizen, Hart sempat dipinjamkan ke Tranmere Rovers, Blackpool, dan Birmingham City.

BACA JUGA: Legenda Liverpool memuji langkah berani Joe Hart

Hart adalah penjaga gawang utama Manchester City pada era kepelatihan Roberto Mancini pada tahun 2010 hingga 2013 dan juga merupakan penjaga gawang utama Inggris.

Kemajuan Hart mulai berkurang ketika Pep Guardiola tiba pada tahun 2016 dan mendatangkan kiper Chile Claudio Bravo.

Manchester City juga meminjamkan Hart ke Turin dan kemudian West Ham sebelum dikontrak secara permanen oleh Burnley pada 2018.

Pada tahun 2021, Hart bergabung dengan Celtic, meninggalkan Skotlandia setelah membuat 109 penampilan untuk Celtic. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *