Maling Baterai Modul Tower Sinyal di Palembang Babak Belur Diamuk Massa

saranginews.com, PALEMBANG – Seorang pria di Palembang nyaris tewas dihajar warga karena kedapatan mencuri baterai menara sinyal di Jalan Lebak Jaya, Kecamatan Kalidoni, pada Sabtu malam (18/5/24).

Kejadian ini pun viral di media sosial (Medsos) Instagram.

BACA JUGA: Pencuri sepeda motor nyaris tewas usai diserang warga di Tebet

Dalam video yang beredar, tak hanya pelaku kejahatan, kendaraan Honda Mobilio BG 1224 QE yang digunakan pelaku juga diserang warga.

Menteri Luar Negeri Bunyamin S menjelaskan, pelaku tidak hanya mencuri satu menara saja, namun juga mencuri menara sinyal lainnya.

BACA JUGA: Keluhan pencurian meningkat, Polda Kalteng tindak tegas pencuri TBS

Jadi, pelaku ini tidak hanya mencuri baterai modul tower sinyal XL saja, tapi juga tower Telkomsel dan Indosat, termasuk 29 tempat yang dicuri pelaku, jelas Bunyamin, Senin (20/5).

Bunyamin mengatakan penulisnya ada dua.

BACA JUGA: Pencuri Sepeda Motor Milik Polisi, MS dan AB Rasakan Dampaknya

“Ada dua penulis. Namun hanya satu orang yang tertangkap, sementara satu orang lainnya berhasil melarikan diri,” kata Bunyamin.

Bunyamin menjelaskan, pelaku saat ini ditahan di Polsek Kalidoni, Palembang.

“Cara penulis berpura-pura menjadi teknisi tower lalu mengambil baterai modul di 29 tempat. Baterai tower sinyal yang diambil pelaku sebanyak 8 tower Telkomsel, 12 tower XL, dan 9 tower Indosat,” jelas Bunyamin.

“Untuk modul tower dan baterai kalau dijual bisa mencapai Rp. 15 atau Rp. 20 juta rupiah, namun jika dikalikan dengan tempat sebelumnya maka kerugiannya bisa mencapai lebih dari Rp. 400 juta,” lanjut Bunyamin.

Binyamin yakin di balik penulis ada orang hebat.

“Karena baterai modul ini tidak ditemukan, pasti ada yang mengumpulkan barang curian tersebut,” pungkas Bunyamin. (mcr35/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *