KPK Menyita 2 Mobil SYL yang Disembunyikan di Makassar, Bukan Kendaraan Murahan

saranginews.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (CAP) menyita mobil Mercedes-Benz dan New Jimny yang diduga disembunyikan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di dua lokasi terpisah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyitaan dilakukan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah berbagai properti yang terkait dengan dugaan kasus pencucian uang SYL.

BACA JUGA: KPK Periksa Istri Direktur Utama PT Taspen Antonius Kosasih.

Penyidik ​​telah menyita beberapa sepeda motor yang diketahui tersangka SYL, kata Juru Bicara Komisi Yudisial Ali Fikri di gedung ACLC, Jakarta, hari ini Senin (21/5).

Menurut Ali, penyidik ​​menyita mobil Mercedes-Benz Sprinter warna putih beserta kunci remote controlnya. Kendaraan itu ditemukan di kompleks perumahan Bumi Permata Hijau, Kelurahan Rappochini, Kecamatan Rappochini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Anggota KPK Dewas Bilang ke Barescream, Begini Situasinya

“Diduga sengaja disembunyikan.

Penyidik ​​kemudian menemukan dan menyita mobil Ivory New Jimny dengan kunci disembunyikan di Perumahan Anggrek, Jalan Anggrek Indah, Desa Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalat, Makassar, Sulawesi Selatan. Dari tempat yang sama, penyidik ​​menemukan sepeda motor Honda X-ADV 750 CC warna silver dengan tiga kunci.

BACA JUGA: Komisi Pemberantasan Korupsi hapus SYL tersangka rumah pencucian uang di Parepare.

Tim penyidik ​​menyerahkan ketiga kendaraan tersebut ke Polrestabes Makassar.

Kesimpulan tersebut dijadikan alat bukti dalam bahan penyidikan terhadap tersangka pidana SL TPP, ujarnya. (tan/jpnn) Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

BACA SELENGKAPNYA… PLN Selidiki Korupsi, KPK Selidiki PLTU Bukit Asam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *