Jasa Raharja & Korlantas Polri Dukung Kesuksesan HUT ke-79 RI di IKN

saranginews.com, JAKARTA – CEO Jasa Rahara Rivan A. Purvanton mendukung penuh perayaan HUT RI ke-79 yang digelar pada 17 Agustus di Kawasan Ibu Kota Kepulauan (IKN).

Hal itu disampaikan Rivan saat bertemu dengan Kepala Inspektur Korlantas Polri. Paulus Dr. Juga. Anne Suhannon, M.Si., Jumat (3/5).

Baca Juga: Dirut Jasa Rahara Ikut Penutupan Posko Angkutan Mudik Liburan Terpadu

Menurutnya, keamanan, ketertiban, kemudahan transportasi (kamseltibarlantas) dan nihil kecelakaan menjadi indikator keberhasilan kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, “Jasa Raharja siap mendukung pemerintah untuk mewujudkan agenda penting tersebut, yang juga akan melibatkan perwakilan internasional. Kami berkoordinasi dengan Polres Corlant, khususnya rekayasa jalan, untuk mengurangi risiko kecelakaan.”

Baca juga: Jasa Raharaja Kendalikan Arus Kepulangan Hari Raya di Pelabuhan Panjjang dan Bakuheni Lampang.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolsek Cacolantes Iptu Paul Ann Suhannon mengatakan pihaknya melakukan pemantauan udara dan pengecekan jalur yang digunakan IKN dari Balikpapan menuju lokasi upacara, area parkir dan lainnya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan.

Pengaturan pengamanan, pengawalan, rute dan pemberhentian dirinci oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim. Ia mengatakan, ada sejumlah catatan untuk memantapkan persiapan agar pelaksanaannya berjalan baik.

Kakorlantus Polri mengatakan, pengamanan VIP menjadi tanggung jawab kepolisian. melakukan

Timnya mengembangkan personel, kendaraan, dan teknologi untuk mendukung operasi ini.

Dalam kunjungan tersebut, Ditlantas Polda Kaltim secara simbolis menyerahkan dua unit mobil listrik dan empat unit sepeda motor listrik.

“Karena semua mobil di IKN harus berbasis baterai,” kata Ann

Komisaris Paul, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, juga hadir dalam pemeriksaan tersebut. Jemenopress Ditkamsel Korlan Kompol Ari Subianto, Kompol Polda Kaltim Eddy Junadi, Dirlantas Pol. Rifki, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur, Naswin dan Balai Besar Penerapan Jalan Nasional (BPJN) merupakan perwakilan Kementerian PUPR dan badan IKN. (jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *