Hutama Karya Group Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir & Tanah Longsor di Sumbar

saranginews.com, Sumbar – PT Hutma Karya bersama anak usahanya PT Hutma Karya Infrastruktur (HKI) melalui HK Peduli Sumbar pada Sabtu (11/5) korban banjir dan longsor di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang, Sumbar (11/5 ).

Adjeeb Al Hakim, Vice President (EVP) Secretary Hutama Karya, mengatakan penyaluran bantuan sebesar Rp 200 juta tersebut direalisasikan secara bertahap melalui koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan tim di daerah yang terlibat langsung dalam memastikan penyaluran bantuan. berjalan lancar dan sesuai target mulai Senin (13/5).

Baca Juga: Bendungan Ameroro membawa banyak manfaat bagi masyarakat melalui PT Hutma Karya

“Atas nama perusahaan, bantuan berbagai kebutuhan pokok dalam hal kebutuhan pokok telah diserahkan oleh perwakilan Proyek Tol HKI Padang – Sisinsin ke posko dukungan di SDN 08 Kubang Duo, Koto Panjang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat,” kata Adjib.

Selain sembako, Hutama Karya dan HKI juga memberikan bantuan bahan bangunan untuk mempercepat perbaikan infrastruktur di Kota Padang Panjang, membuka jalan, membersihkan sisa material longsor dan mempercepat perbaikan infrastruktur serta mengirimkan dukungan infrastruktur berupa alat berat penggalian.

Baca Juga: Terpercaya, Indira Karya jelaskan keuntungan menjadi Konsultan Pembangunan Bendungan Amero

“Sesuai kebutuhan masyarakat terdampak, kami telah menyalurkan beberapa bantuan tambahan di Tanah Datar berupa kasur tidur, selimut, pakaian, perlengkapan kebersihan diri, kebutuhan pokok keluarga, obat-obatan dan pakaian layak pakai untuk anak-anak dan orang dewasa. jelas Adjib

Penyaluran bantuan ini merupakan komitmen Grup Hutma Karya untuk turut peduli terhadap masyarakat terdampak, apalagi lokasi bencana berada di dekat lokasi pembangunan Proyek Jalan Tol Padang – Pekanbaru ruas Padang – Sisisin.

Baca Juga: SASA Kampanyekan #BeYouBeConfident, Percaya Diri Tak Butuh Pengakuan dari Orang Lain

“Kami juga turut prihatin atas bencana yang terjadi di banyak wilayah di Sumbar dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan mendukung proses pemulihan pascabencana,” harap Ajib (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *