CBI Buktikan Komitmen Meningkatkan Keamanan Informasi dan Kualitas

saranginews.com, JAKARTA – Di era digital, keamanan informasi dan kualitas layanan menjadi faktor penting, khususnya bagi Biro Kredit Indonesia (CBI) sebagai Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP).

Dalam mencapai hal tersebut, CBI kembali menunjukkan komitmen kuatnya dengan meraih sertifikasi ISO 20000-1 yang fokus pada peningkatan kualitas layanan. Sebelumnya, CBI mendapatkan ISO 27001 yang fokus pada penguatan keamanan informasi.

BACA JUGA: Smart Finance maksimalkan kemitraan dengan CBI

Pencapaian bergengsi ini tidak hanya menjadi bukti komitmen CBI dalam melindungi data dan informasi sensitif pelanggannya, namun juga menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan berkualitas tinggi dan konsisten.

“Sertifikasi ISO ini menunjukkan komitmen kami dalam menjaga keamanan informasi dan menjaga kualitas layanan pelanggan terbaik,” kata Ivan Irawan, Direktur Teknologi Informasi CBI dalam keterangannya Selasa (21/5).

BACA JUGA: Bantu saya memanfaatkan layanan CBI untuk meningkatkan kualitas manajemen risiko

Menurut Ivan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim CBI dalam menerapkan standar yang diakui secara internasional.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan pelayanan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami,” kata Ivan Irawan.

BACA JUGA: CBI fokus menggunakan sumber data terstruktur untuk industri kredit

Sertifikasi ISO 27001 yang berfokus pada Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS) merupakan bukti nyata bahwa CBI telah menerapkan praktik terbaik dalam manajemen risiko keamanan informasi.

Penerapan standar internasional ini memastikan data sensitif dan informasi pelanggan terlindungi dari berbagai potensi ancaman seperti kebocoran data, serangan siber, dan kehilangan data.

Di sisi lain, sertifikasi ISO 20000-1 yang berfokus pada Sistem Manajemen Layanan (SMS) menunjukkan komitmen CBI dalam memberikan layanan berkualitas dan konsisten kepada kliennya.

Penerapan standar ini memastikan seluruh proses dalam layanan CBI terstruktur dan terukur sehingga menghasilkan terpeliharanya kepuasan pelanggan, proses layanan yang efisien, dan komunikasi yang efektif.

“Pencapaian ini merupakan langkah penting bagi CBI untuk mencapai visinya sebagai LPIP terkemuka di Indonesia. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan pelayanan,” kata Ivan. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *