Bus Pariwisata Diduga Tak Mengerem Sebelum Kecelakaan Maut

saranginews.com, SUBANG – Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan dari lokasi kejadian kecelakaan (TKP), tidak ditemukan truk wisata di dalam bus wisata yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana asal Depok yang terbalik di Kecamatan Ciater, Subang. Daerah.

“Kalau kita lihat joknya, tidak ada tanda-tanda rem di bus yang ada bannya ya, salah satu bagian ban itu dianggap ban kanan, miring, beberapa meter di sana, lalu sampai tempat terakhir di depan kena tiang listrik ini,” kata Aan Suhanan, Minggu (12/5).

BACA LEBIH BANYAK: 11 Jenazah Kecelakaan Bus di Subang Dikembalikan ke Keluarga

Hingga saat ini, polisi masih tertarik mendalami penyebab kecelakaan tersebut, apakah rem tidak berfungsi atau pengemudi ketakutan.

“Kami akan memberantas kejahatan di sini sampai tuntas,” kata Kakorlantas.

BACA JUGA: Daftar Korban Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Keluhan Kami

“Setelah itu tim kita akan lihat kerusakannya, baru kita selesaikan larinya ya, kemudian setelah itu kita akan sertakan ahlinya untuk melihat performa mobil tersebut,” ujarnya.

Usai pemeriksaan, akan dilakukan olah TKP untuk memusnahkan mobil, bus, dan mobil warga yang tertabrak bus sebelum terguling.

BACA JUGA: Kecelakaan di Subang, Kementerian Jalan Ungkap Kondisi Bus Trans Putera Fajar, Ditemukan …

“Kalau tindak pidananya kita usut di sini, kita lihat bagaimana kerusakan mobilnya, apakah itu mobil Daihatsu Feroza, bus, nanti lihat hasilnya, lihat kecepatan busnya,” kata Irjen. nomor polisi.

Kakorlantas mengatakan, pihaknya akan menguji para saksi untuk memastikan mereka diperiksa.

“Segera kita berangkat dari sini, ayo kita percepat mobil untuk mencari saksi-saksi agar kita bisa segera mengetahui apakah penyidikannya bertambah atau tidak,” ujarnya.

“Kemudian dari hasil penyelidikan keseluruhan kita lihat apakah ada kecelakaan dan layak untuk didalami. Kita perluas penyidikan untuk mengusut ya, kita akan cari tersangkanya,” ujarnya. dia menambahkan.

Setelah Pak Kakorlantas melihat lokasi kejadian, beliau mengunjungi RSUD Subang tempat para korban kecelakaan dirawat.

“Jadi, tim Dokkes Polda Jabar sudah identifikasi situasinya ya, untuk korban meninggal satu sudah teridentifikasi, satu lagi sudah diambil keluarga di Subang, lalu sepuluh ini setelah selesai identifikasi akan diambil. dibawa ke Depok,” ujarnya. (tani/jpnn)

BACA JUGA… Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana di Subang, Ini Penjelasan Kementerian Perhubungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *