9.067 Jemaah Calon Haji Berangkat ke Tanah Suci Hari Ini

saranginews.com, JAKARTA – Pemerintah Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 9.067 calon haji (calhaj) ke Tanah Suci pada Senin (20/5) atau hari kesembilan haji -Indonesia.

Seluruh calon jemaah haji yang berangkat hari ini dibagi dalam 21 kloter (kloter) dari seluruh Indonesia dan akan diberangkatkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah. “Hari ini ada 21 kloter b” Mereka akan membawa 9.067 orang ke Madinah (Arab) ). Arabia,” kata pejabat Hajj Media Center (MCH) Widi Dwinanda saat jumpa pers jemaah haji online di Jakarta. Secara spesifik, Widi mengatakan seluruh calon haji yang berangkat hari ini berasal dari berbagai embarkasi, termasuk 360 orang atau rombongan dari Medan. Embarkasi (KNO), Embarkasi Batam (BTH) antara 700 orang atau dua rombongan, dan Banjarmasin (BDJ) 320 orang atau satu rombongan, kemudian Jakarta-Pondok Gede (JKG) 1.320 orang atau tiga rombongan dan Embarkasi Makassar (UPG) 900 orang atau Dua rombongan.Kemudian Pesantren Jakarta-Bekasi (JKS) 880 orang atau dua rombongan, Kertajati Imbark (KJT) 440 orang atau satu rombongan, lalu, kata Widi, Asrama Solo (SOC) 1.080 orang atau tiga rombongan dan Surabaya Asrama ( SUB) 1.486 orang atau empat rombongan.

BACA JUGA: Kemenag targetkan amankan seluruh tanah wakaf pada tahun 2026

Selain itu, Balikpapan Landing (BPN) rombongan 324 orang dan Lombok Landing (LOP) rombongan 393 orang tak segan-segan meminta bantuan petugas sebelum keduanya berangkat. dan jika mengalami kesulitan menunaikan ibadah haji saat berada di pesawat, atau setelah tiba di Arab Saudi. Selain itu, ia juga mengimbau seluruh calon jemaah haji mengunduh aplikasi Pusaka Whatsapp yang diterbitkan Kementerian Agama RI. mampu Buku panduan haji, panduan haji lawas serta video amalan ibadah haji untuk memperlancar proses ibadah haji. (antara/jpnn)

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Lepas 445 Jamaah Calon Haji Gelombang Pertama Berangkat dari Palembang

BACA JUGA: BPKN Soroti Insiden Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Mengangkut Jemaah Haji

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Ratusan jemaah haji Indonesia memulai perjalanan menuju Tanah Suci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *