Timnas U-23 Indonesia vs Irak, Ilham Rio Fahmi Berjanji Garuda Muda Memenangkan Pertandingan

saranginews.com – Indonesia U-23 akan bertemu Irak U-23 pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Qatar setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal. Senin (29/4).

Jika mampu mengalahkan Irak, tim U-23 Indonesia akan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Sukses Semifinal Piala Asia U-23 Garuda Muda 2024; Rizky Rido mendapat Bonus dari Kampus

Bek kanan Indonesia U-23 Ilham Rio Fahmi menjanjikan kemenangan timnya melawan Irak pada Kamis (2/5).

“Saya berjanji kepada masyarakat bahwa kami akan menang besok. Saya juga yakin kami akan berkembang dengan baik karena kami semua berlatih bersama, kata Rio dalam konferensi pers jelang pertandingan yang disiarkan langsung dari Jakarta.

Baca Juga: Eva Dviana Bangga dengan Perjuangan Tim U-23 di Piala Asia U-23 2024

“Jika Olimpiade selesai, kita akan mengharumkan nama bangsa Indonesia dan mengukir sejarah bagi Indonesia.” “Agar hal itu terjadi, kami harus memberikan yang terbaik di pertandingan besok.” Insya Allah,” ujarnya.

Terlepas dari beberapa keputusan wasit yang berdampak pada Uzbekistan dan Indonesia, Garuda tidak selalu tampil sebaik saat melawan Korea Selatan di perempat final.

Baca juga: Ali Castella berharap Indonesia U23 lolos ke semifinal Piala Asia U23

Maka Rio dan rekan satu timnya belajar mengatasi kegugupan yang mereka rasakan saat bermain di Uzbekistan.

“Saya sudah mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan besok. Pelatih memberi saya menit bermain dan saya memercayai pelatih dan tidak ingin melakukan hal buruk.

Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin di lapangan untuk membantu rekan-rekan dan mengharumkan nama masyarakat. Insya Allah, kata pemain asal Jakarta, Persia itu.

Laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 Indonesia akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Kamis malam.

Laga tersebut akan dipimpin oleh wasit Arab Saudi Majed Alshamran, dan juga akan mempertandingkan Australia di laga penyisihan grup Indonesia.

Jika kalah di laga ini, Timnas U-23 Indonesia berpeluang kembali mengikuti Olimpiade jika memenangi laga konfederasi melawan Guinea mewakili Afrika pada 9 Mei mendatang. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *