Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Para Pria Gagah Ini Sudah Terima SK

saranginews.com – MANADO – Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah resmi melalui SSCASN BKN dibuka mulai 15 Mei hingga 13 Juni.

Sementara itu, pendaftaran CPNS 2024 bagi sekolah non-pemerintah di lembaga pemerintah pusat dan daerah rencananya akan dibuka pada Juni atau Juli mendatang.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Pelatihan Ini Untuk Lulusan SMA

Panselnas CASN 2024 berencana menciptakan total 3.445 sekolah negeri CPNS, dengan partisipasi 8 Kementerian/Lembaga yang melayani Sekolah Negeri.

Salah satunya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran calon mahasiswa (Qatar) di sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

JUGA: Program Pendaftaran CPNS Tahap Pertama dan Pelatihan 2024 Telah Selesai

Ronald Lumbuun, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut, mengatakan ada persoalan besar di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan pegawai yang sedang menduduki jabatan CPNS di organisasi ini harus selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga: CPNS CAT 2024 Dimulai 16 Mei Berikut Jumlah Pesertanya

“Sebagus apapun dan pintar, kalau tidak punya integritas, percuma saja,” kata Ronald Lumbuun saat menyerahkan 16 Surat Keputusan Kemenkumham Sulut tentang Pembentukan CPNS. , di dalam. Manado, Rabu (15/5).

SK CPNS mengenyam pendidikan di sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Melihat semangat dan antusiasme yang besar dari masyarakat khususnya ASN, Anda telah membuktikan bahwa keputusan pusat adalah keputusan yang tepat. Anda adalah orang-orang terpilih,” ujarnya sembari memerintahkan agar instruksi disampaikan secara online kepada 16 CPNS Utara. . Hukum Sulawesi dan Otoritas Lembaga Pemasyarakatan.

Kakanwil juga menekankan pentingnya implementasi di kantor unit teknis (UPT) terkait.

Ada delapan UPT pemasyarakatan yang akan menerima dua CPNS.

Kedelapan UPT tersebut adalah Lapas (Lapas) Manado, Lapas Bitung, Lapas Tondano, Lapas Amurang, Lapas Lirung, Rutan Manado, Rutan Kota Kotamobagu, dan LPKA Tomohon.

Ronald mengimbau para CPNS segera mengecek ke sesepuh dan Presiden UPT tentang aturan yang berlaku.

“Dunia kerja berbeda dengan dunia pendidikan, inilah awal kehidupan. Jalani segala aktivitas selangkah demi selangkah, bekerjalah dengan hati yang bersih dan ikhlas. Lakukan segala sesuatunya dengan beribadah kepada Allah,” ujarnya.

Kakanwil juga mendorong para CPNS untuk menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat menjalankan tugas pemasyarakatan yang kompleks.

“Menggagas Tiga Dharma Pelayanan Pemasyarakatan. Jadilah hamba hukum agar nama Kemenkumham Sulut semakin harum,” ujarnya.

SK CPNS diserahkan langsung oleh Aris Munandar, Kepala Bagian Penindakan Penal Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Syamsul Efendi Sitorus, Kepala Bagian Imigrasi, dan Denny Porajow, Kepala Bagian. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *