Media Sosial X Memperbarui Fitur Komunitas

saranginews.com, JAKARTA – Jejaring sosial X meluncurkan fitur komunitas versi baru yang memungkinkan pengguna terhubung dengan topik yang diminati, masing-masing memiliki ruang dan timeline sendiri.

X mengumumkan beberapa perubahan pada komunitas, termasuk peningkatan pada alat pencarian, rekomendasi, opsi pencarian dan penyortiran.

BACA JUGA: Media Sosial X menggunakan Grok AI Chat dalam Fitur Story on

Tujuan dari pembaruan ini adalah untuk lebih menghubungkan basis pengguna X dengan orang lain, di mana mereka dapat memposting tentang topik tertentu dan mengomentari postingan orang lain.

Komunitas adalah bagian penting dalam upaya menjadikan X — sebelumnya Twitter — perusahaan paling bernilai berdasarkan data yang diberikannya.

BACA JUGA: Social Media X sedang bersiap meluncurkan acara TV

Platform sosial Elon Musk terikat dengan perusahaan AI miliknya xAI, dan chatbot Grok xAI memiliki akses ke data atau tweet X real-time.

Namun, dengan Komunitas X, perusahaan dapat menciptakan sesuatu yang sama berharganya dengan Twitter.

BACA JUGA: Jejaring sosial X diduga merugi puluhan juta dolar AS karena hal ini

Faktanya, komunitas dapat berkembang menjadi sumber berita yang dapat menyaingi Reddit, yang informasinya kini hanya tersedia bagi mereka yang membayar dan menghasilkan jutaan dolar.

Setelah pembaruan fitur, pengguna X dapat menemukan postingan dari komunitas trending baru langsung dari tab Temukan di bagian tersebut.

X juga mulai menampilkan rekomendasi komunitas kepada pengguna di timeline mereka, yang merupakan dorongan besar lainnya untuk mendapatkan lebih banyak perhatian terhadap fitur ini.

Selain itu, pencarian komunitas lebih mudah karena Anda dapat mencarinya berdasarkan topik.

Saat orang bergabung dengan komunitas, mereka dapat mengatur postingan berdasarkan apa yang sedang tren di komunitas tempat mereka bergabung.

X mengatakan komunitas juga akan menambahkan analisis komunitas untuk moderator, Community Spaces (produk audio langsung X), dan alat moderasi yang lebih baik.

Jika X dapat menarik lebih banyak pengguna untuk bergabung dan mengunggah ke komunitas, jumlah data yang diberikan ke Grok akan meningkat, yang mana hal ini bermanfaat bagi keduanya.

X telah menawarkan pelanggan berbayarnya akses ke chatbot Grok, dan XAI mendistribusikan grok secara luas melalui X. (Techcrunch/Semut/JPNN)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Media sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *