Kripto Jadi Pilihan Anak Muda untuk Berinvestasi

saranginews.com, JAKARTA – CEO IndoDAX Oscar Darmawan mengatakan sebagian besar pedagang kripto dan keuangan berusia muda.

Dukungan teknologi blockchain telah menjadikan kripto sebagai pilihan investasi yang menjanjikan bagi kaum muda, dan pertukaran kripto memiliki peran sebagai platform investasi yang menjanjikan.

BACA JUGA: Integrasi pasar menjanjikan, revolusi kripto di Indonesia melonjak

Akses mudah ke platform pendidikan yang tepat berarti generasi muda dapat dengan cepat belajar tentang dunia kripto.

“Dengan lebih dari 6,5 juta anggota di platform IndoDAX, lebih dari separuhnya berusia di bawah 35 tahun. Acara ini menegaskan bahwa Generasi Z dan generasi milenial tidak hanya berperan sebagai konsumen, namun juga penting dalam mengubah perekonomian digital, khususnya Holo dalam ekosistem kripto,” katanya.

BACA JUGA: Harga Bitcoin Naik, CEO Monnax: Manfaatkan Teknik DCA

Program ‘INDODAX Goes to Campus’ merupakan inisiatif strategis untuk mendekatkan dunia kripto kepada generasi baru.

“Melalui karya ini, kami tidak hanya memberikan pengetahuan tentang cryptocurrency, tetapi kami juga berkomunikasi langsung dengan mahasiswa dari berbagai universitas. Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertanya langsung dan memahami potensi dan risiko cryptocurrency. Kami juga memiliki Indodax. bisa didapatkan secara gratis di channel YouTube, website, dan media sosial INDODAX,” jelasnya.

BACA LEBIH LANJUT: Pegadaian berkomitmen laksanakan TPB/SDG 4 tentang pendidikan berkualitas

Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan BAPPEBTI Tirta Karma Senjaya mengatakan investasi kripto lebih mudah dan murah dibandingkan pasar keuangan reguler.

Platform seperti IndoDAX memungkinkan individu untuk mulai berinvestasi dengan kurang dari Rp10.000 sehingga lebih mudah diakses oleh kaum muda.

Selain itu, sebagai regulator, BAPPEBTI menekankan komitmennya untuk memastikan integritas pasar kripto.

Dengan terus memantau sistem seperti IndoDAX, mereka bertujuan untuk menjaga stabilitas pasar, mengeluarkan peringatan mengenai aktivitas mencurigakan dan melakukan audit tahunan untuk memastikan kepatuhan terhadap standar keuangan yang ketat.

“Menghadirkan INDODAX ke kampus merupakan langkah yang sangat tepat. Mahasiswa merupakan salah satu sektor yang paling aktif di dunia digital dan mereka mempunyai peluang besar untuk menjadi pemain utama pasar kripto di masa depan,” jelasnya.

“Dengan menghadirkan informasi dan peluang investasi secara langsung kepada mereka, kami berharap dapat memperkuat pemahaman dan keterampilan finansial mahasiswa, serta membuka informasi baru tentang investasi di era digital ini,” tambahnya (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *