Juventus Pecat Massimiliano Allegri

saranginews.com – Jakarta – Juventus resmi memecat Massimiliano Allegri sebagai pelatih tim.

Pengusiran itu terjadi hanya sehari setelah Juventus menjuarai Piala Italia 2023/24.

Baca Juga: Frosinone Dihibur, Juventus Bertekad Akhiri Tren Buruk dalam Empat Laga

Juventus melalui situs resmi klub mengumumkan pemecatan Allegri, meski masih ada dua pertandingan tersisa di liga musim ini, termasuk laga penting perebutan tempat ketiga melawan Bologna, Selasa (21/05).

Juventus menulis dalam pernyataan resminya pada Jumat (17/05): “Juventus mengumumkan telah memecat Massimiliano Allegri dari posisinya sebagai pelatih tim utama putra.”

Baca Juga: Piala Italia: Massimiliano Allegri Bicara Soal Kebangkitan Juventus Lawan Celernitana

Pengusiran itu terjadi setelah Allegri terlihat bersikap kasar terhadap wasit dan berdebat dengan direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli saat perayaan Coppa Italia.

Klub berjuluk Velha itu menambahkan: “Keputusan ini diambil setelah melakukan tindakan memalukan di final Piala Italia yang dianggap klub tidak sejalan dengan nilai-nilai yang menjadi komitmen Juventus.”

Baca juga: Roma melangkah jauh bersama Juventus dan Inter Milan

Pemecatan ini mengakhiri masa jabatan kedua pelatih berusia 56 tahun itu sebagai pelatih Juventus, yang berlangsung hampir tiga musim, di mana ia memenangkan satu-satunya gelar mereka, Piala Italia, musim ini.

Periode Allegri sebelumnya di Turin sangat mengesankan, karena ia memenangkan lima gelar Serie A dan empat gelar Coppa Italia dari 2014 hingga 2019.

Juventus kini akan mulai mencari pelatih baru, dengan Thiago Motta sebagai target utamanya.

Motta sendiri berhasil meloloskan Bologna ke Liga Champions musim depan dan berpeluang finis ketiga di Serie A jika memenangkan dua laga sisa musim ini. (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *