Ironis, Championship Series Bali United Vs Persib Bandung Tertutup

saranginews.com – GIANYAR – Laga Bali United vs Persab Bandung pada leg pertama babak semifinal Seri Kejuaraan Liga 1, ditutup untuk penonton di stadion pada Selasa (14/5).

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat mengatakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pemain liga memutuskan membatalkan laga leg pertama Bali United vs Persib Bandung.

Baca Juga: Seri Kejuaraan Ligue 1 Pakai VAR, Ini Kata Huistra

“Karena PTLIB telah dipilih sebagai tuan rumah liga, maka pertandingan akan dimainkan di tempat latihan Bali United, karena Stadion Kapten Gyan Yar Iwan Dipta masih digunakan sebagai venue Piala Asia Wanita U-17. Jadi, pertandingan PTLIB telah dilaksanakan. ditunda,” kata Andang.

Kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) pun meminta Ketua Umum (Catam) PSSI Erik Thohr menangguhkan aturan larangan suporter meninggalkan seri Kejuaraan Liga 1.

Baca Juga: Seri Kejuaraan Liga 1: Madura United vs Borneo FC, Bali United vs Prasab Bandung, Jadwalnya Belum Jelas

Ketum Persib Umoh Mukhtar pun meminta PSSI menghentikan sementara aturan larangan suporter menjauh.

“Iya dulu ada pemilu, tapi sekarang pemilu sudah selesai dan yang bertanding hanya tim 4 dan 4 Besar saja tidak masalah,” kata Umoh di Bandung, Jumat (10). /5).

Baca juga: Klasemen Liga 1 Minggu Lalu: Seri Madura United Championship, Degradasi RNS

Menurut Ummah, sejauh ini tidak ada sejarah buruk antara keempat tim di Championship Series.

Kehadiran suporter pada kunjungan tim mempererat tali silaturahmi antar suporter tim.

“Empat grup yang ada di kompetisi itu tidak bermusuhan dan tidak pernah ada konflik. Menurut saya, PSSI diminta untuk mengadili Bobotoh di sana (Bali) dan juga memperbolehkan fans Bali datang ke sini agar silaturahmi kuat yang kami lakukan. seperti,” katanya.

Haji Ummat menilai pelarangan suporter untuk meninggalkan kompetisi merupakan contoh buruk bagi masyarakat. Apakah ini situasi yang buruk?

Katanya kalau begitu, akan menimbulkan kesan bahwa kita adalah musuh. Kami Madura United, Bali United dan Borneo FC semuanya berteman. Jangan takut pada apa pun.

Sementara itu, pelatih Stefano ‘Tiko’ Kagurra pun mengaku kecewa Bali United gagal menjamu Persib pada leg pertama babak semifinal Championship Series di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Selasa (14/5) malam.

Yang menarik adalah para suporter yang ingin mendukung langsung perjuangan Bally United di lapangan hijau.

Sayangnya suporter Bally United yang ingin menonton langsung di stadion tidak bisa datang, kata pelatih Tiko dikutip situs Bally United (mcr27/lia/jpnn).

Jadwal Seri Kejuaraan BRI Liga 1 2023/24: Semifinal Liga 1: 14 Mei 2024: Bali United FC vs Persib Bandung 15 Mei 2024: Madura United FC vs Borneo FC Liga Samarinda 2: 18 Mei 2024 United Bendali vs 24 Mei 2 2024 : Borneo FC Samarinda vs Madura United FC Perebutan Juara III 1: 25 Mei 2024 Liga 2: 30 Mei 2024 Final Liga 1: 26 Mei 2024 Liga 2: 31 Mei 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *