IHC Kerahkan Tim Medis Terbaik untuk Dukung Kelancaran World Water Forum di Bali

saranginews.com, NUSA DUA – PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC), BUMN Hospital Holding (RS) turut mendukung kelancaran World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar pada 18 Januari mendatang. Di Nusa Dua, Bali – 25 Mei 2024

IHC telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari 30 tenaga medis profesional dan kompeten termasuk dokter dan perawat serta 7 tim medis darurat yang dilengkapi dengan peralatan mini ICU yang akan bersiaga selama 12 hari mulai tanggal 14-25 Mei 2024. Layanan non-darurat untuk tamu VVIP.

Baca Juga: Jelang World Water Forum, 1.532 Personel BKO Police Road Corps akan berangkat ke Bali

IHC berperan strategis dalam mengkoordinasikan pelayanan tim medis bagi tamu VVIP bekerja sama dengan Sekretariat Negara di platform global bergengsi tersebut.

IHC akan memastikan bahwa semua kebutuhan kesehatan para delegasi termasuk VVIP terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Pastikan Keamanan Pasokan Energi di Bali Jelang WWF 2024

Ketua Pelaksana IHC Dr. Meera Diah Wahuni MARS mengatakan, keikutsertaan IHC sebagai tim medis pada 10th World Water Forum merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab besar bagi pihaknya.

Menurutnya, kepercayaan dirinya sebagai koordinator pelayanan tim medis untuk tamu VVIP mencerminkan kepercayaan dunia terhadap profesionalisme tim medis IHC.

Baca Juga: Polisi terus mematangkan persiapan untuk menjamin keamanan WWF edisi ke-10 di Bali

“Kami telah menyiapkan tim medis terbaik kami yang memiliki pengalaman luas dan kemampuan tinggi,” ujar dr. kata Meera dalam keterangan resmi, Rabu (15 Mei).

Tim medis IHC yang diturunkan berasal dari beberapa rumah sakit yang berada di bawah naungan IHC, antara lain RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Balongan, PHC Surabaya, RS Gatoel, RS Jatiroto, dan RS Kalivets. Masing-masing rumah sakit tersebut memiliki tim medis yang handal dan berpengalaman dalam menangani berbagai penyakit termasuk VVIP.

Ditegaskannya, sebagai holding rumah sakit milik pemerintah, profesionalisme tim medis menjadi prioritas kami.

“Tim medis yang kami kerahkan tidak hanya terdiri dari dokter dan perawat terlatih, namun juga memiliki fasilitas medis terbaik dan prosedur yang ketat, memastikan bahwa setiap layanan yang kami berikan mencerminkan standar keunggulan yang kami patuhi,” kata Dr. ujar Meera.

Fudjar Joko Santoso, Vice President Corporate Communications Pertamina, menambahkan Pertamina berkomitmen mendukung event internasional yang diselenggarakan pemerintah.

Tim medis IHC anak perusahaan Pertamina memenuhi standar internasional dan sering diseleksi untuk ajang internasional di Indonesia, jelas Fudjar.

WWF adalah forum terkemuka dunia untuk membahas permasalahan air dan mencari solusi untuk meningkatkan pengelolaan air berkelanjutan.

Forum tahun ini bertema “Air untuk Kemakmuran Bersama” dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari seluruh dunia, termasuk kepala negara dan delegasi dari 172 negara, serta pakar air, aktivis, dan masyarakat sipil.

Kami berharap dengan komitmen IHC dalam menyediakan layanan kesehatan yang andal dan dapat diandalkan, WWF edisi ke-10 akan berjalan lancar dan berkontribusi secara signifikan dalam memajukan diskusi dan solusi terhadap permasalahan terkait air di seluruh dunia.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) pada lini bisnis dan operasional Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *