Human Initiative Targetkan’Sebar Kurban’ Jangkau Pelosok dan Wilayah Krisis Kemanusiaan

saranginews.com, Jakarta – Human Initiative siap menyelenggarakan salat kurban saat Idul Adha 2024.

Human Initiative mengingatkan kita akan sulitnya memenuhi kebutuhan hewan kurban setiap tahunnya di wilayah terpencil di Indonesia dan wilayah krisis kemanusiaan lainnya di dunia.

Baca Juga: ‘Sacrifice of the Devil’s Slave’ Tayang Maret, Film Ini Ditandai dengan Kejadian Misterius.

Berdasarkan data “Sacrificial Economy 2023” IDEAS, Indonesia menghadapi kenyataan pangan dalam kehidupan masyarakatnya.

Romi Al-Diandia, wakil presiden operasi Human Initiatives, mengatakan momen Idul Adha merupakan salah satu harapan bagi masyarakat miskin untuk mengonsumsi daging sapi, domba, dan kambing.

Baca juga: Bazunas Bazis Provinsi DKI dan PT PII Sumbang 250 Kaleng Daging ke Jaksel

Oleh karena itu, Human Initiative, sebagai organisasi kemanusiaan internasional dengan visi “mengubah kebaikan menjadi martabat manusia”, akan memperkuat semangat kerja sama dan bekerja sama untuk mengakhirinya.

Romi mengatakan, Human Initiative mendorong implementasi SDG 2.1 tentang akses universal terhadap pangan dan gizi yang aman melalui distribusi Qurban 2024.

Artikel terkait: Human Initiative berdonasi kepada 210.000 keluarga di Indonesia dan luar negeri

“Saya tidak hanya puas, tapi juga bahagia,” kata Romi dalam keterangannya, Senin (29 April).

Mengenai tujuan donasi, Human Initiative bertujuan untuk mencapai porsi donasi sebesar 24,860 untuk 451,645 pemegang proyek KAK di 122 negara dan 28 negara bagian.

Bahkan, proyek ini memperluas wilayah krisis kemanusiaan di Indonesia dan seluruh dunia untuk memastikan manfaat dari pengorbanan tersebut dapat diberikan.

Tak hanya itu, dalam rangka melaksanakan kurban sesuai syariah dan memberikan laporan cepat, kampanye Qurban 2024 menggerakkan para peternak lokal untuk menjaga hewan kurban setiap saat dan di hari penyembelihan.

“Human Initiative menawarkan alternatif yang tepat untuk mengangkat martabat petani lokal sekaligus mengubah sistem distribusi,” kata M. Rijal Afif, Human Initiative 2024 Kurban Distribution Squad Leader mcr4 /jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *