Golkar Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

saranginews.com – JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiano Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

“Surat terakhir untuk penjaringan Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sudah kami keluarkan,” kata Ketua Golkar Golkar Airlangga Hartarto saat menjamu Khofifah-Emilu di kediaman Menko. perekonomian di Jakarta. , Jumat (17.5.) malam.

BACA JUGA: Demokrat Calonkan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024.

Airlangga menuturkan, Khofifah dan Emil membawa Jatim maju saat sama-sama menjabat gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024. Golkar ingin mempertahankan hasil ini.

“Kita berharap kesuksesan istri Khofifah dan Emil di Jatim, kita juga ingin meneruskannya,” kata Airlangga yang juga menjabat Menko Perekonomian.

BACA JUGA: Khofifah: Percepatan Indonesia Emas bisa dicapai dengan peningkatan mutu pendidikan.

Airlangga pun menyinggung hasil baik pada Pilpres Jatim 2024 dari partai berlambang beringin yang dikenakan Khofifah-Emil itu.

Menurut dia, Golkar ada kaitannya dengan kelompok di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memilih Khofifah-Emil pada Pilkada 2024 di Jawa Timur.

BACA JUGA: Cheeky Peeky Playhouse Tawarkan Kurikulum Anak Usia Dini Reggio Emilia

KIM diketahui merupakan partai politik yang beranggotakan Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN jika mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. “Kalau melihat Jatim, KIM punya 52 persen,” kata Airlangga.

Namun, kata dia, Golkar dan kelompok KIM membuka peluang bagi kelompok lain untuk bergabung dengan kelompok pendukung Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024, “Kalau yang lain mau ikut tidak apa-apa,” kata Airlangga. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *