Gibran Tak Hadir Saat Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kota Solo

saranginews.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solo menggelar upacara pada Senin (20/5) pagi di Balai Peringatan Kebangkitan Nasional Pennapin Solo dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Upacara khidmat tersebut digelar tanpa kehadiran Walikota Soro Gibran Raqabmin Raqqa.

Baca juga: Hari Kebangkitan Nasional, Firli Bahuri: Bebaskan Indonesia dari Korupsi

Komandan Kodim (Dandim) 0735 Solo Letkol Inf Eko Hardianto memimpin upacara yang dihadiri ratusan peserta upacara antara lain ASN, TNI, Polri dan perwakilan mahasiswa. Perayaan diawali dengan tarian “Krida Tyas Ayu” yang dibawakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo.

Bendera Merah Putih kemudian dikibarkan dan Letkol Hardianto membacakan pesan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Ari. Dikatakannya, untuk menyambut Indonesia emas tahun 2024, kita harus menguasai teknologi. “Inovasi teknologi digital semakin hari semakin berkembang, dan akselerasinya telah mencapai 24 kuantum level. Teknologi digital berada di luar kemampuan banyak orang,” jelas Letkol Hardianto. Sebaliknya, Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar dan merupakan kekuatan yang siap menjajaki dunia. Keunggulan ini merupakan bonus demografi, dimana 60% penduduk Indonesia merupakan angkatan kerja dalam usia kerja dan siap mengembangkan inovasi baru. “Sebagaimana disampaikan berulang kali oleh Presiden Joko Widodo, kita mempunyai peluang untuk menjadi negara baru pada tahun depan. 10-15 Letkol Hardianto menambahkan, “Dividen demografi dapat dicapai dalam beberapa tahun ke depan dengan memaksimalkan dividen demografi. “Salah satu peluang potensial adalah adopsi teknologi digital. Ekonomi digital ASEAN diperkirakan akan melonjak hingga US$1 triliun pada tahun 2030. Aspek ekonomi dari transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Momen ini harus kita manfaatkan agar kita dapat melanjutkannya. untuk mewujudkan cita-cita kita karena kita tidak bisa lagi berjalan pelan-pelan,” tutupnya. Selain upacara, Pemkot juga turut serta dalam ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma. Bhakti, Puchang Savit, Jebras, Solo.

Baca juga: Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo: Mari kita bersama-sama menjaga perekonomian

Baca juga: Artis Khawatir Absennya Kementerian Kebudayaan dalam Paket Kabinet Prabowo-Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *