Berkat Fasilitas dari Bea Cukai, Produk Tenun Asal Yogyakarta Tembus Pasar di 4 Negara Ini

saranginews.com, YOGYAKAARTA – Produsen tekstil asal Yogyakarta, PT Ameya Livingstyle Indonesia, sukses mengekspor produk tekstilnya ke empat negara pada Kamis (5 September).

Total produk TPT yang berhasil diekspor sebanyak 430 dus

Baca selengkapnya: Bea Cukai terus mendorong ekspor dan menarik pekerja melalui bea cukai

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari adanya tempat pajak dari pihak pajak, berupa izin tempat yang terikat pada zona tersebut.

Riri Riani, Kepala Dinas Penerangan dan Informasi Bea Cukai Yogyakarta, dalam keterangan resminya, Jumat, mengatakan: “Tujuan ekspor produk tekstil ini meliputi empat negara, khususnya Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, dan Amerika Serikat.” 17 Mei).

Baca selengkapnya: Bea Cukai Banten mendapat penghargaan dari Redeco Petrolin Utama

Bapak Rini menyampaikan bahwa keberhasilan ekspor produk asal Yogyakarta ini merupakan salah satu komitmen Bea dan Cukai Yogyakarta dalam berperan sebagai organisasi pendukung perdagangan.

Menurut Rini, hal ini akan berdampak positif bagi perkembangan industri dalam negeri sehingga industri tersebut dapat memperluas pangsa pasarnya hingga ke berbagai negara.

Baca Juga: Bea Cukai Pantau Potensi Ekspor UMKM di 2 Daerah Ini Melalui Dukungan

Dikatakannya, ekspor PT Ameya Livingstyle Indonesia merupakan bukti bahwa produk dalam negeri memiliki Kualitas yang diterima secara internasional dan mampu bersaing dengan luar negeri. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *