Bea Cukai & Polri Gagalkan Pengiriman Ganja ke Ternate

saranginews.com, Ternate – Kantor Bea dan Cukai Daerah (Kenoil) Maluku, Jakarta, Ternate dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja seberat 304,5 gram ke Kota Ternate.

Ansp Dodi Jinanjar, Wakil Kepala Bidang Humas dan Penindakan Bea Cukai membeberkan waktu pelaksanaan operasi narkoba yang berlangsung pada 17 Mei 2024.

Baca juga: KPK Panggil Mantan Kepala Bea dan Cukai

Operasi diawali dengan intelijen terhadap pengiriman zat Narkotika, Psikoaktif, dan Prekursor (NPP) yang dikirim melalui jasa kurir dari Bandung, Jawa Barat ke kompleks Basting Karans Falajawa II, Taranta Selatan, Taranta, Maluku Utara, ujarnya.

Petugas Bea dan Cukai segera berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba Malut untuk menelusuri paket terkait.

Baca selengkapnya: Bea Cukai Banten menerima penghargaan dari Redeco Petrolin Utama

“Kami ikuti mulai dari tiba di bandara hingga tiba di gerai jasa pengiriman,” imbuhnya.

Setelah tim gabungan melakukan proses tailing, petugas berhasil menangkap tersangka dan menyita barang bukti ganja seberat 304,5 gram.

Baca Juga: Komisi Pemberantasan Korupsi Panggil Mantan Kepala Bea dan Cukai Purvakarta

Selanjutnya, petugas Bea dan Cukai menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Satres Narkoba Polda Malut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Keberhasilan pencegahan peredaran narkoba jenis ganja ini tidak lepas dari kuatnya kerja sama antar aparat penegak hukum di bidang narkoba, kata Insp.

Apalagi, Bea dan Cukai merupakan salah satu aparat penegak hukum yang akan menjadi lead sector dalam mewujudkan usaha bebas narkoba sesuai Inpres No. 2 Tahun 2020 menjadi lead sector pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). . Indonesia.

Bea dan Cukai dan Polri akan terus bersinergi untuk menutup peluang peredaran narkoba ilegal di Indonesia. Kerjasama dan kolaborasi dalam deteksi kasus akan semakin kita tingkatkan sebagai bentuk perbaikan berkelanjutan Bea dan Cukai dalam upaya pengurangan. Dukung terus Bea dan Cukai sebagai pelindung masyarakat terhadap semakin besarnya ancaman peredaran narkoba ke wilayah Indonesia! pungkas Ansp. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Bea dan Cukai pastikan pelayanan terbaik melalui CVC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *