Anies Tertarik Maju Pilkada Jakarta, PKS Tidak Tergoda

saranginews.com, JAKARTA – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memuji sikap ulama Anies Baswedan yang mempertimbangkan untuk mengikuti Pilkada DK Jakarta 2024.

Pasalnya, Wakil Komisi II DPR RI Anies baru menjabat satu periode sebagai Gubernur DKI sehingga bisa kembali mencalonkan diri.

BACA JUGA: Diminta mencalonkan diri lagi sebagai Calon Gubernur DKI, Anies minta izin berpikir

Hal itu diungkapkan Mardani pada Senin (20 Mei) saat menjawab pertanyaan awak media di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jadi kalau dia mau maju, silakan saja, katanya, Senin.

BACA JUGA: Reaksi Hasto PDIP soal duet Anies – Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2024, kaget

Meski demikian, lanjut Mardani, PKS tetap berupaya menarik para pemimpin daerah untuk mengikuti kontestasi Pilkada DK Jakarta.

“PKS sendiri yang punya banyak ide, sangat ingin memilih pemimpin,” kata DPR Daerah Konstituen I DK Jakarta.

BACA JUGA: Politikus PDIP ini Sebut Anies dan Ahok Duel, Bukan Duet

Mardani juga menegaskan, politik itu dinamis dan PKS terus memantau situasi sebelum menentukan calon Pilkada DK Jakarta.

Karena Pilkada DKI ini istimewa, bukan daerah khusus ibu kota tapi daerah khusus Jakarta, makanya kita sedang mencari orang yang tepat, katanya.

Ia kemudian mendapat pertanyaan dari awak media soal kabar PKS sudah mengutarakan beberapa nama untuk Pilkada DK Jakarta 2024.

“Jakarta, Jabar, Jateng, dan Jatim ini unik, karena banyak pangkalan, termasuk Banten, yang masih dalam pembahasan,” kata Mardani. Mudah-mudahan bisa segera diumumkan. ”

Sebelumnya, Anies mengaku menerima undangan partai agar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia itu bisa maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Ada undangan dari parpol, lalu masyarakat mengundang saya kembali ke Jakarta,” kata Anies kepada media, Minggu (19 Mei). (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *