50 Jurnalis dapat Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism

saranginews.com, Jakarta – BRI menggelar acara pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima Beasiswa Jurnalisme BRI Fellowship 2024, sebanyak 50 jurnalis terpilih menjadi penerima Beasiswa Jurnalisme BRI Fellowship 2024. Saya mendapatkannya.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk peran dan tanggung jawab BRI untuk terus meningkatkan kualitas industri pemberitaan Indonesia.

Baca juga: Prestasi Agen BRILink di Yogyakarta Dapat Mobil dari BRI, Asyik!

Sekretaris Perusahaan BRI Agustia Hendi Bernadi mengatakan BRI Fellowship Jurnalisme 2024 merupakan program kelima dan merupakan evolusi serta penyempurnaan dari program-program sebelumnya.

Jurnalis peserta program ini dipilih dari 345 jurnalis yang mendaftar dan mengikuti proses seleksi.

Baca juga: BRI dan KDEI Taipei perkuat kerja sama setoran PNBP

Hendy mengatakan, program komprehensif BRI mencakup jurnalis yang menjalani berbagai tahapan kegiatan seperti pelatihan, pembelajaran jangka pendek tentang dunia jasa keuangan, kemudian bergabung dengan jejaring sosial BRI Peduli untuk melanjutkan penelitiannya. Terungkap bahwa hal ini termasuk kesempatan menerima beasiswa dari program Tanggung Jawab (CSR). Mulai tingkat 2 (Master).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jurnalis yang mengikuti Program Jurnalisme Fellowship BRI 2024 dan mengucapkan selamat kepada para jurnalis terpilih. Saya berharap program ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan membantu para jurnalis untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dan meningkatkan kualitas jurnalisme. . di Indonesia”, kata Hendy yang dikonfirmasi langsung di Bogor, Jumat (17/5).

Pak Hendy mengatakan program ini juga merupakan salah satu upaya BRI dalam menjalin hubungan baik dengan jurnalis media melalui serangkaian program yang komprehensif, memberikan akses kepada pemangku UMKM dan memberikan akses kepada UMKM binaan BRI. Ia menambahkan, hal ini merupakan salah satu upaya untuk memperkaya keterpaparan berita melalui kisah-kisah yang manusiawi dan menyentuh hati para pihak yang terlibat.

Sebagai referensi, 50 jurnalis terpilih BRI Fellowship in Journalism 2024 diambil dari jurnalis media online, media cetak, televisi, dan radio. Para jurnalis ini melalui berbagai proses seleksi mulai dari Tahap I (Administrasi), Tahap II (Tes Psikologi) dan Tahap III (Pembinaan dan Pendampingan).

Rangkaian kegiatan Program Jurnalisme Fellowship BRI 2024 antara lain Journalists on Sight, BRI Journalists Bootcamp (Berbagi Pengetahuan dan Berjejaring), Beasiswa Jurnalis (Program Beasiswa Magister CSR BRI Peduli), dan lain-lain. (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *