Traktor Nusantara Usung Inovasi Keberlanjutan di Forklift Exhibition 2024

saranginews.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan alat berat, PT Traktor Nusantara kembali mengikuti Pameran Forklift 2024.

Acara tahun ini adalah Pameran Suku Cadang dan Peralatan Aksesori Internasional (INAPA) yang diselenggarakan oleh PT GEM Indonesia pada tanggal 15-17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Batavia.

Baca juga: Pameran Tambang dan Konstruksi Traktor Nusantara 2023. sekarang

Mengangkat tema “Leading the way to keberlanjutan melalui traksi listrik”, acara ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-50 PT Tractor Nusantara “Bersama Nusantara untuk Keberlanjutan”.

Head of Materials Sales and Marketing PT Traktor Nusantara Sri Mahendra mengatakan pihaknya akan menghadirkan model lift listrik terbarunya pada acara tersebut.

Baca Juga: Traktor Tenaga Surya Akan Dipamerkan di Food Plus, Harganya Sebagai Berikut

Salah satu fitur yang menonjol dari forklift Toyota adalah baterai lithium-ion bawaan pabrik untuk seri 60-8FBN, kata Sri Mahendra dalam keterangannya, Rabu (15/5).

Keunggulan dan keunggulan merek-merek tersebut melengkapi solusi dan kebutuhan area produksi, penyiapan gudang, dan terutama promosi prinsip-prinsip ESG dengan teknologi ramah lingkungan.

Juga: Lahan panen dikumpulkan dan traktor PMI mendapat bantuan dari BI

Selain traktor seri Nusantara 60-8FBN, Toyota Forklift, BT dan Raymond juga akan memamerkan beberapa seri.

Seri 8FBE menampilkan seri SENS+, RRE180H2, Raymond 7720, 8FBR, LWE200, LHM230, LHE150, 8FBMT50, 8FBN.

Tractor Nusantara juga mendemonstrasikan unit tersebut untuk mendemonstrasikan fitur dan penerapan aplikasi Sens+ dan I-Site pada unit material handling Toyota.

Salah satu fitur yang diperkenalkan adalah perangkat jenis kamera pintar yang mendeteksi rintangan dan rintangan benda mati dan kooperatif yang dekat dengan unit operasi.

SENS+ akan menghentikan perangkat dan secara otomatis membuat sistem crash hingga benar-benar berhenti. Fitur ini memberikan efek yang sangat positif dalam mengurangi kecelakaan kerja dan kerusakan unit akibat benturan saat pengoperasian.

Traktor Nusantara akan menampilkan fitur I-Site yang disematkan pada unit handling Toyota Materia. I-Site merupakan sistem aplikasi yang dirancang untuk memantau kondisi unit melalui dashboard online.

Melalui I-Site, kami dapat mendeteksi ketersediaan perangkat, seperti masa pakai baterai, paparan unit dengan operator, dan tingkat efisiensi penggunaan unit untuk bisnis pelanggan.

Tentu saja hal ini sangat berguna bagi pelanggan yang menghargai produktivitas tinggi dan sadar akan keselamatan saat mengoperasikan forklift. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *